Rabu, 6 Juli 2022

UMKM Sidoarjo Gelar Pameran Produk

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Subandi Wabup Sidoarjo saat pameran UMKM Sidoarjo di halaman Sun City Mall Sidoarjo, Jumat (26/3/2021). Foto: Istimewa

Sebanyak 125 pelaku UMKM di Sidoarjo memamerkan hasil produknya di halaman parkir Sun City Mall Sidoarjo. Dalam pameran yang digelar mulai tanggal 26-28 Maret ini Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo juga menyediakan stan bagi penyandang disabilitas.

Subandi Wabup Sidoarjo mengapresiasi penyelenggaraan pameran bagi pelaku usaha mikro ini. Kegiatan semacam ini dia yakini mampu membangkitkan perekonomian masyarakat Sidoarjo di tengah pandemi.

Dia juga akan terus mendorong OPD lainnya untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di kala pandemi saat ini.

“Dengan adanya pandemi, kegiatan seperti ini akan memulihkan ekonomi, kita akan dukung program-program seperti ini,” ucapnya dalam acara pembukaan pameran, Jumat (26/3/2021).

Subandi minta agar pelaksanaan pameran UMKM seperti ini tidak hanya berpusat di satu tempat saja. Dirinya meminta pameran dapat dilakukan di tiap kecamatan bahkan desa.

Dia bilang, pelaku usaha mikro di Kabupaten Sidoarjo yang terus menjamur berdampak positif terhadap roda perekonomian. Sekaligus mendukung Sidoarjo sebagai kota UMKM Indonesia.

“Harapan pemerintah kepada pelaku usaha sangat besar untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan di Kabupaten Sidoarjo,” harapnya.

Pemkab Sidoarjo akan memberi dukungan permodalan yang sudah dilakukan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Delta Artha Sidoarjo. Pinjaman permodalan diberikan dengan bunga rendah, tiga persen setahun.

“Alhamdulillah ada satu gebrakan dari Kabupaten Sidoarjo dengan program Kurda (Kredit Usaha Rakyat Daerah) kurang lebih dengan anggaran Rp. 36 milyar dengan bunga hanya 3 persen setahun. Kalau kita pinjam Rp. 50 juta, bunganya satu tahun hanya Rp. 1,5 juta, ini permodalan yang luar biasa,” ucapnya. (dfn/den)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
24o
Kurs