Jumat, 29 Maret 2024

Damri Sesuaikan Tarif Bus AKAP dengan Kenaikan BBM

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bus Damri di Banyuwangi. Foto: Pemkab Banyuwangi

Damri Cabang Lampung akan menyesuaikan tarif bus antarkota antarprovinsi (AKAP) menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Saat ini masih dilakukan pembaruan sistem tiket untuk menyesuaikan tarif bus AKAP,” kata Fredrick Sakona GM Damri Cabang Lampung saat dihubungi di Bandarlampung, Senin (5/9/2022).

Ia mengatakan bahwa kenaikan tarif bus paling tidak 20 persen dari harga biasanya dan akan direalisasikan ketika pembaruan sistem tiket selesai.

“Harga terbaru kami akan informasikan ke masyarakat setelah pembaruan sistem selesai,” ujarnya seperti dilaporkan Antara.

Sementara itu, lanjut dia, untuk tarif bus perintis, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

“Tarif bus perintis terbaru belum diputuskan karena harus berkoordinasi dengan Dishub dan Organda,” kata dia.

Tarif lama bus Damri dari Lampung rute Rajabasa, Bandarlampung – Gambir, Jakarta Kelas Bisnis adalah Rp210 ribu, kelas eksekutif Rp265 ribu, sementara royal class Rp300 ribu.

Joko Widodo Presiden Republik Indonesia (RI) pada Sabtu (3/9/2022) secara resmi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamax, dan Solar. Harga Pertalite yang sebelumnya Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter, Pertamax dari Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter, Begitu pula dengan solar subsidi dari Rp5.150 per liter liter menjadi Rp6.800 per liter.(ant/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs