Sabtu, 27 April 2024

Dirut Pertamina Jamin Stok BBM Aman Sampai 22 Hari ke Depan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Nicke Widyawati (kanan) Direktur Utama PT Pertamina (Persero) berbincang dengan operator SPBU saat melakukan sidak di SPBU By pass Soekarno Hatta Palembang Sumatera Selatan, Minggu (3/4/2022). Foto: Antara

Nicke Widyawati Direktur Utama PT Pertamina (Persero) menegaskan, stok bahan bakar minyak (BBM) di semua provinsi dipastikan aman selama 22 hari ke depan. Bahkan penyaluran sudah “over” kuota untuk memastikan ketersediaan di tengah masyarakat.

“Stok aman ini fakta, Pertamina sudah langsung mengecek ke berbagai provinsi,” ujarnya di Medan, Sabtu (9/4/2022) dikutip Antara.

Kunjungan ke Medan ini dilakukan bersama dengan Arifin Tasrif Menteri Energi Sumber Daya Mineral , untuk meninjau ketersediaan BBM di beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU serta sarana dan fasilitas terminal BBM.

Kunjungan ke Sumut, misalnya, kata Nicke, juga untuk memastikan ketersediaan dan suplai BBM berjalan dengan baik dan lancar di Puasa Ramadhan hingga Lebaran 2022.

“Harapannya BBM subsidi yang tersedia dapat tepat sasaran.Apalagi semua jajaran termasuk Pak Kapolda Sumut sepakat meningkatkan pengawasan,”katanya.

Selain itu, stok dipastikan semakin aman karena Pertamina telah menyiapkan layanan-layanan tambahan seperti SPBU Siaga dan SPBU Kantong.

Tim Satuan Tugas Khusus Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) yang sudah dibentuk juga diharapkan bisa semakin memperlancar ketersediaan BBM di pasar.

Dalam kesempatan ini Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Kapolda Sumut yang juga ikut mendampingi kunjungan tersebut mengungkapkan, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk menghindari penyelewengan BBM bersubsidi di provinsi itu.

“Ada tiga temuan di Sumut, tapi bukan kasus besar dan kepolisian terus meningkatkan pengawasan,” pungkasnya. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs