Kamis, 25 April 2024

Harga Bitcoin Naik, Indodax Nilai Pasar Kripto Mulai Pulih

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Bitcoin

Oscar Darmawan CEO Indodax menilai pasar kripto mulai pulih seiring harga Bitcoin yang terpantau mengalami kenaikan, menyentuh angka Rp600 juta-an per koin dan diyakini akan terus menguat secara bertahap.

Menurut Oscar dalam keterangan yang dikutip Antara, Kamis (10/2/2022), kenaikan tersebut merupakan hal yang positif pada awal Februari dan berharap ke depannya harga kripto bisa menguat terus.

“Februari merupakan awal di mana market kripto mengalami rebound setelah dua bulan terakhir mengalami penurunan yang cukup dalam. Ini membuktikan aset kripto khususnya yang berkapitalisasi pasar besar cocok untuk jangka panjang,” ujar Oscar.

Menurut dia, seharusnya investor tidak terlalu khawatir asalkan menggunakan uang dingin saat berinvestasi. Pada Kamis hari ini, Bitcoin tercatat berada di harga Rp641 juta setelah sebelumnya berada di kisaran Rp500 juta.

“Bahkan sebelumnya sempat turun drastis di sekitar Rp490 juta-an,” kata Oscar.

Oscar menyampaikan naiknya harga kripto sejalan dengan tingginya permintaan atau pembelian terhadap aset kripto itu sendiri. Biasanya jika harga Bitcoin (BTC) naik, akan diikuti oleh aset kripto lainnya. Beberapa waktu terakhir, kabar positif hadir dan sedikit banyak ini mempengaruhi pasar.

India memutuskan untuk mengadopsi kripto dan melegalkannya  sebagai aset legal, meskipun dengan mengenakan pajak penghasilan sebesar 30 persen.

Dengan pasar yang tengah hijau ini, Oscar mengatakan harganya masih akan mengalami tren bullish, meskipun akan turun sesekali karena harga kripto memang wajar mengalami kenaikan dan penurunan yang cepat.

Berdasarkan data pada perdagangan Indodax Kamis pukul 10.00 WIB, beberapa aset kripto dengan kapitalisasi pasar tertinggi selain Bitcoin pun mengalami kenaikan

Ada Ethereum (ETH) yang naik sebesar tiga persen, serta BNB, Ripple (XRP), Cardano (ADA) dan juga Polkadot (DOT) yang naik kurang lebih sekitar dua persen.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs