Jumat, 29 Maret 2024

Hyundai Motor Group Berencana Mengembangkan Mobil Listrik di Indonesia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI menerima kunjungan Chung Eui-sun Executive Chairman Hyundai Motor Group, di Lotte Hotel, Seoul, Korea Selatan, Kamis (28/7/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden RI menerima kunjungan Chung Eui-sun Executive Chairman Hyundai Motor Group, di Lotte Hotel, Seoul, Korea Selatan, pada Kamis (28/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Chairman Hyundai menyampaikan rencana ekspansi mobil listrik serta melakukan penelitian dan pengembangannya di Indonesia.

“Bapak Presiden tadi menerima khusus Chairman Hyundai. Kebetulan tadi menyampaikan rencananya melakukan ekspansi untuk mobil listrik, dan riset serta pengembangannya di Indonesia. Ini masih dalam perencanaan,” ujar Bahlil Lahadalia Menteri Investasi yang ikut bersama rombongan Presiden RI.

Selain mengembangkan mobil listrik, Hyundai, kata Bahlil, juga tertarik berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebelumnya, Kementerian Investasi melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan POSCO Holdings perusahaan baja asal Korea Selatan yang juga berminat berinvestasi di IKN bersama Hyundai dan LG.

Dengan begitu, Bahlil menyebut sudah ada tiga perusahaan asal Korea Selatan yang terang-terangan menyatakan minatnya berinvestasi di IKN, Kalimantan Timur.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs