Rabu, 6 Juli 2022

Jawa Timur Disiapkan Jadi Percontohan Digitalisasi

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Budi Hanoto Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, di acara Digital Financial Inclusion Summit, Promoting, Rabu (25/5/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Jawa Timur diharapkan jadi proyek percontohan digitalisasi. Hal ini disampaikan, Budi Hanoto Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, di acara Digital Financial Inclusion Summit, Promoting, dengan tema Digital Financial Inclusion as a Driving Force of Robust Economic Recovery, Rabu (25/5/2022).

“Kita sadar dengan adanya pandemi, digitalisasi mengubah arah menjadi lebih baik dan ke depan kami yakin dengan digitalisasi akan mengubah pola struktur dan behaviour masyarakat akan berpacu lebih efisien menuju pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” jelasnya.

Budi Hanoto menjelaskan alasan mengapa Jawa Timur fokus ke digitalisasi, karena Jawa Timur memenuhi beberapa aspek.

“Jawa Timur ada knowledge, punya talenta, dan kami mengambil porsi itu karena dengan digital maka sektor lain lebih terkoneksi, selain itu saya lihat Jawa Timur itu infrastruktur bagus, digital bagus dan kreativitasnya tinggi,” ungkapnya.

Budi Hanoto berharap dengan mengambil point digitalisasi, dunia luar bisa melihat menginklusikan ekonomi dengan digitalisasi.

“Kami harap Jawa Timur akan jadi proyek percontohan digitalisasi karena program Jatim bangkit mendorong ekonomi tumbuh cepat tapi inklusif,” tegasnya. (man/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
31o
Kurs