Jumat, 26 April 2024

Keunikan The Trans Icon Surabaya Diharapkan Jadi Magnet Wisata dan Ekonomi Baru Jatim

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim bersama Anita Ratnasari Tanjung saat menikmati sensasi naik kereta gantung di Trans Snow World yang berada di dalam Trans Icon Mall Surabaya, Jumat (5/8/2022). Foto: Gana suarasurabaya.net

Hadirnya Trans Icon di Surabaya, diharapkan selain bisa menjadi salah satu magnet wisata baru, juga menjadi solusi hunian warga Kota Pahlawan. Apalagi kota Surabaya yang berstatus sebagai kota Metropolitan, pastinya memiliki mobilitas ekonomi dan bisnis yang tinggi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fransiskus Afong selaku Marketing Direkur The Trans Icon, pasca diresmikannya “The Trans Icon Mall”, pada Jumat (8/5/2022). Dalam kesempatan tersebut, Fransiskus juga menambahkan jika lokasi Trans Icon sangat strategis, yakni di Jalan Ahmad Yani sebagai salah satu gerbang masuk Kota Surabaya.

“Setiap orang yang mau masuk Surabaya pasti akan melewati lokasi kita (Trans Icon). Ini bisa menjadi solusi untuk meeting point juga karena akses juga dekat dengan Bandara Juanda. Jadi kalau ada kegiatan perusahaan yang punya perwakilan dari mancanegara mau meeting, bisa di tempat kita,” ujarnya.

Fransiskus Afong selaku Marketing Direkur The Trans Icon (kanan depan) saat meresmikan The Trans Icon Lounge bersama jajaran petinggi CT Corp, Jumat (5/8/2022). Foto: Dhanty suarasurabaya.net

Dia juga menyampaikan, selain mall dengan banyak wahana, Trans Icon yang diresmikan pada Jumat pagi tersebut nantinya akan dilengkapi dengan apartemen, meeting point, bahkan hotel bintang lima yang saat ini sedang dalam proses realisasi.

“Dari dua tower di Trans Icon yang baru diresmikan ini, kita ada sektiar 1.300 unit hunian, dan saat ini sudah sekitar 70 persen yang booked (dipesan). Artinya ini antusias warga Kota Surabaya sangat besar menyambut Trans Icon ini,” terangnya.

Sebagai informasi, peresmian The Trans Icon sendiri pada Jumat pagi, dilakukan langsung oleh Chairul Tanjung Founder dan CEO CT Corp, Prof Muhammad Nuh selaku Penanggung Jawab Kawasan, serta jajaran Forkompimda Jawa Timur (Jatim) termasuk Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim bersama jajaran Forkompimda Jatim, serta Chairul Tanjung dan keluarga saat meresmikan The Trans Icon Mall Surabaya, Jumat (5/8/2022). Foto: Gana suarasurabaya.net

Khofifah saat ditemui setelah peresmian mengatakan, jika Trans Icon ini diharapkan akan memberikan resonansi positif terutama dalam mendongkrak ekonomi daerah. Hal ini dikarenakan keberadaan Trans Icon Mall, kata dia, mampu menyerap tenaga kerja dari sekitar mall maupun warga Jatim secara umum. Selain itu para pelaku UMKM juga dapat memasarkan produknya di Transmart.

“Hari ini untuk mencari tempat wisata dan rekreasi yang menjadi satu kesatuan dengan shopping mall makin lengkap di Surabaya. Jadi kehadiran Trans Icon Mall diharapkan resonansinya tidak hanya terasa di sekitar Jawa Timur ataupun nasional tapi juga negara-negara ASEAN seperti Singapore dan Malaysia, apalagi sudah banyak direct flight ke Surabaya,” kata Khofifah.

Dia juga mengungkapkan, jika Trans Icon dapat menjadi salah satu icon wisata dari Kota Surabaya, ataupun Jatim. Sehingga, ketika menjadi salah satu daya tarik wisata, maka akan memberikan multiplier effect di sektor lainnya baik hotel maupun restoran.

“Mudah-mudahan kehadiran Trans Icon Mall bisa menyemai kehidupan karena banyak tenaga kerja yang bekerja di sini. Bahwa di sini ada kehidupan, kebahagiaan dan pertumbuhan ekonomi yang mensejahterakan,” katanya.

Sebagai informasi, dari gerai Transmart yang ada di dalam Trans Icon Mall sendiri, tercatat sebanyak 90 orang pegawainya berasal dari masyarakat sekitar. Jumlah ini belum termasuk dengan karyawan-karyawan supplier dan vendor, sales produk, tenaga kebersihan dan keamanan, serta pegawai dari gerai lainnya.

Tidak hanya itu, Transmart juga menyediakan tempat khusus untuk memasarkan produk UMKM dalam gerai yang diberi nama Pojok Rakyat Produk Nusantara, yang merupakan area produk dengan kearifan lokal yang khas Surabaya.

Untuk itu, Gubernur Jatim ini juga menyampaikan terima kasih kepada CT Corp yang telah berinvestasi di Jawa Timur melalui Trans Icon. “Trans Icon Mall ini diresmikan Hari Jumat di Bulan Muharram. Mudah-mudahan ini akan terus menyemai sukses dan keberkahan, tidak hanya bagi keluarga besar CT Corp tapi semua yang ada di Bumi Pahlawan, Bumi Majapahit dan resonansinya untuk Indonesia,” katanya.

Usai peresmian, Khofifah Gubernur Jatim didampingi Founder dan Chairul Tanjung CEO CT Corp berkeliling meninjau gerai-gerai yang ada di Trans Icon, salah satunya di Trans Snow World. Bahkan ia menyempatkan diri untuk menaiki kereta gantung dan menikmati salju buatan yang ada di wahana rekreasi ini.

“Di Trans Snow World, masyarakat dapat menikmati sensasi dinginnya salju tanpa perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan pengalaman bermain di salju. Dan menurut saya ini adalah tempat rekreasi yang memberikan pengalaman tidak terlupakan bagi kita semua,” pungkasnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs