Sabtu, 20 April 2024

Kolabpreneur 2022 di Surabaya Resmi Dibuka

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Benny Lianto Rektor Ubaya saat memberi sambutan dalam acara Kolabpreneur 2022 yang diadakan di ruang pertemuan gedung perpustakaan Universitas Surabaya (Ubaya) pada Kamis (22/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kolabpreneur 2022 resmi dibuka di ruang pertemuan Gedung Perpustakaan, Kampus Universitas Surabaya (Ubaya), Jawa Timur, Kamis (22/9/2022).

Acara itu merupakan kompetisi ide inovasi bidang usaha yang meliputi empat cakupan topik, green innovation, social innovation, creative innovation, dan culinary innovation.

Dalam sambutannya, Benny Lianto Rektor Ubaya yang membuka event tingkat nasional itu mengapresiasi sekaligus berharap bisa dimanfaatkan untuk membangun bisnis.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih, dengan adanya acara ini, karena dapat menumbuhkan semangat untuk berbisnis, dan Ubaya memiliki visi serta spirit untuk melangkah ke sana,” ucapnya

Lebih lanjut, dia optimistis acara yang dihelat di Surabaya itu bisa melahirkan orang-orang yang bekerja keras dan cerdas untuk bergelut dalam dunia bisnis. Kalau itu tercapai, tentunya berdampak positif bagi perkembangan ekonomi bangsa.

Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB itu juga dihadiri Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) secara virtual.

Dalam sambutannya, Sandiaga memberi semangat untuk para peserta yang hadir di acara tingkat nasional itu.

“Terus bersemangat dan mari membangun ekonomi yang saling berkolaborasi untuk perkembangan ke depan yang lebih baik,” ucapnya.

Sandi juga mengajak para peserta untuk membeli dan memakai produk lokal. Menurutnya, hal itu juga memiliki dampak besar kepada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Bukan hanya bangga terhadap buatan Indonesia, tapi juga harus beli dan pakai produk lokal asli Indonesia. Kita harus terus mendukung kreasi anak bangsa,” ajaknya.

Abetnego Tarigan Deputi II Bidang Pembangunan Manusia sekaligus sebagai Staf Kepresidenan juga mengikuti acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Abetnego mengatakan pengembangan ekonomi harus dibarengi dengan digitalisasi.

“Acara ini harus digunakan untuk menjadi pelaku usaha, dan jangan lupa dengan penguasaan teknologi. Sekarang waktunya mengembangkan ekonomi berbasis digital,” ucapnya.

Pesatnya perkembangan teknologi, lanjutnya, harus dimanfaatkan pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya dan memperkuat perekonomian nasional.

Sekadar informasi, Kolabpreneur 2022 akan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 21 sampai 25 September 2022.

Kegiatan tingkat nasional tahunan yang diikuti pelajar, mahasiswa, profesional, pelaku UMKM, serta masyarakat umum itu diinisiasi WU Hub Coworking Space.

Pada hari pertama, ada talkshow Inovasi dari Jawa Timur bersama empat founder atau co-founder startup yang merupakan alumni Ubaya.

Masing-masing, Rico Tedyono Co-Founder & COO Komunal, Chandra Putra Negara Co-Founder PT. KK Indonesia dan SB30, Ge Recta Geson Direktur Utama PT. Agro Mitra Alimentare, dan Oraldo Emeraldi Co-Founder dan CMO Porabox.(ris/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs