Jumat, 29 Maret 2024

Kunjungi Istana Negara, Presiden ISDB Dukung Program G20 Indonesia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jokowi Presiden menerima Kunjungan Presiden dan delegasi ISDB di Istana Negara, Senin(28/3/2022) Foto: Tangkapan Layar

Jokowi Presiden menerima kunjungan kehormatan Mohammed Al Jasser Presiden Islamic Development Bank (ISDB) bersama delegasi di Istana Merdeka Jakarta, Senin (28/3/2022). Kunjungan tersebut merupakan bentuk dukungan ISDB pada Program G20 Indonesia.

“Kami membahas presidensi G20 dan memberi tahu mereka betapa bangganya kami dengan presidensi Indonesia. Kami di sini juga untuk mendukung dengan segala cara yang memungkinkan untuk membuat presidensi ini sangat sukses terlepas dari semua tantangan yang dihadapi,” ujar Presiden Al Jasser seperti dilaporkan Antara, Senin (28/3/2022).

Sri Mulyani Menteri Keuangan menyebutkan pertemuan tersebut membahas tentang tiga isu prioritas pembangunan Indonesia. Terdapat banyak prioritas pembangunan yang disusun dalam kerangka kerja sama antara ISDB dengan Indonesia yang mencakup berbagai bidang.

“ISDB menyatakan komitmennya untuk mendukung penyelenggaraan presidensi G20 Indonesia khususnya teknologi digital, ekonomi yang berkelanjutan dan kesehatan global serta infrastruktur keuangan negara,” terang Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menyebutkan ISDB telah berperan membantu pengembangan universitas di tanah air dan membantu penanganan pandemi terutama pengadaan vaksin

Dalam pertemuan ini keduanya juga membahas terkait agenda G20 yakni mengenai teknologi digital. Presiden Islamic Development Bank menilai teknologi digital sebagai prioritas yang perlu dibahas.

“Kerja sama prioritas pembangunan lainnya adalah terkait renewable energy dan suistanable finance. Pak Presiden menyebutkan potensi-potensi renewable di Indonesia serta  isu climate change yang merupakan tantangan cukup besar. Beruntungnya ISDB juga menjadikan ini sebagai prioritas,” pungkasnya

Sri Mulyani menyampaikan bahwa Kepala Negara sangat mengapresiasi kunjungan tersebut dan berharap akan semakin terjalin hubungan yang erat antar keduanya.(ant/tha/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs