Rabu, 1 Februari 2023

PDAM Surabaya Beri Diskon Pemasangan Baru di HUT Ke-46

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Arief Wisnu Dirut PDAM dalam program Semanggi Suroboyo, Jumat (25/11/2022). Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya, Jawa Timur, memberikan diskon pemasangan sambungan baru dalam rangka HUT ke-46 PDAM berlaku hingga 31 Desember 2022.

Arief Wisnu Cahyono Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya di Surabaya, Senin (5/12/2022), mengatakan, diskon biaya pasang baru ini berlaku untuk semua kelompok pelanggan rumah tangga di Kota Pahlawan.

“Sebelum diskon biaya Pendaftaran Sambungan Baru (PSB) normal senilai Rp1,75 juta,” kata Wisnu seperti dilansir Antara.

Menurut dia, diskon biaya pemasangan baru ini akan disesuaikan dengan daya listrik masing-masing pemohon.

“Pemasangan baru setelah diskon menjadi Rp200 ribu bagi listrik 450 watt, Rp300 ribu untuk yang kapasitas 900 watt dan Rp600 ribu untuk kapasitas listrik 1.300 watt,” kata Wisnu.

Wisnu mengimbau, pemasangan baru ini berlaku untuk semua kelompok pelanggan rumah tangga termasuk di kawasan real estate (perumahan), sosial umum, sosial khusus, ruko, kos, dan usaha. Namun, lanjut dia, khusus untuk persil yang digunakan untuk ruko, kos, dan usaha, akan dikenakan Biaya Sarana Investasi (BSI).

BSI itu berlaku apabila jaringan yang sudah ada di depan persil merupakan program pre-financing PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Selain itu, kata dia, ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar di antaranya menyiapkan surat kepemilikan tanah atau bangunan, fotokopi KTP dan kartu keluarga (KK), fotokopi rekening listrik, dan fotokopi SPPT PBB.

“Bagi yang persilnya digunakan untuk ruko, kos, dan usaha, nanti akan dikenakan biaya khusus terkait pasang baru,” kata Wisnu.

Wisnu mengimbau, kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk segera mendaftar sebelum akhir Desember 2022. Menurut dia, harga pemasangan baru ini sudah murah meriah dari pada sebelum diskon.

“Bahkan biaya kami termurah dari kota-kota lain. Maka dari itu ayo segera daftar sebelum waktunya habis,” kata dia.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait