Sabtu, 20 April 2024

Produk UMKM Lokal Bakal Mendunia Lewat MotoGP Mandalika 2022

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Tampak pengunjung dan pedagang lokal mulai mempersiapkan diri, untuk gelaran MotoGP di depan monumen seputaran Sirkuit Mandalika, Kamis (17/3/2022). Foto: Dimas Suara Surabaya Media

Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022, menjadi ajang promosi bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Sehingga, membuka peluang banyak produk lokal dapat dikenal berbagai belahan dunia.

Nanny Hadi Tjahjanto CEO Ladara berharap berbagai produk UMKM bisa lebih dikenal dunia.

“Produk UMKM kita bisa lebih dikenal dunia,” kata Nanny Hadi Tjahjanto, CEO Ladara ketika melakukan konferensi pers di Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Nanny, daya jangkau ajang MotoGP sangat luas, diprediksi mencapai 400 juta orang dari berbagai negara yang mengikuti acara balap motor tersebut. Dengan masifnya daya jangkau dari ajang tersebut, harusnya dimanfaatkan oleh segenap pelaku UMKM untuk memamerkan setiap produk unggulannya, di setiap kesempatan yang diberikan selama gelaran MotoGP.

Dengan begitu, peluang produk UMKM dalam negeri untuk meningkatkan rasio penjualan produknya dalam satu waktu, akan menjadi semakin terbuka lebar ketika berlangsungnya ajang MotoGP itu. Otomatis, akan turut mempengaruhi peningkatan taraf hidup dari masing-masing pelaku UMKM di masa depan.

“Insyaallah akan terlihat dan juga dibeli oleh masyarakat luas,” kata Nanny dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (18/3/2022).

Menyikapi hal itu, Nanny mengimbau, para pelaku UMKM mempersiapkan produk-produk yang berkualitas. Tujuannya, untuk menarik perhatian dari berbagai elemen masyarakat baik di dalam maupun luar negeri. Hasilnya, diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masing-masing pelaku UMKM secara drastis.

Para pelaku UMKM, lanjut Nanny, juga harus terus bersemangat dalam melakukan serangkaian upaya memperkenalkan produknya kepada khalayak luas, melalui ajang balap motor internasional paling bergengsi itu yang diselenggarakan mulai Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022).

“Siapkan diri untuk menjadi tuan rumah. Sebagai tuan rumah sendiri, untuk menghadirkan hasil karya kita, supaya mendunia tentu punya kesempatan banyak,” kata Nanny.

Selanjutnya, Nanny juga meminta kepada awak media, untuk memberikan informasi yang positif terhadap penyelenggaraan ajang tersebut. Sampaikan setiap informasi sesuai dengan kondisi riil dilapangan. Sehingga artikel-artikel yang disebarkan melalui berbagai kanal dapat menumbuhkan kesan positif bagi produk-produk UMKM yang dijajakan di ajang itu.

“Kita sambut dengan kegembiraan, dan juga berita-berita yang bagus,” pungkas Nanny. (lta/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs