Sabtu, 20 April 2024

Stasiun Gambir Masih Beroperasi dan Layani KA Jarak Jauh

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Suasana di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan menegaskan bahwa Stasiun Gambir masih dioperasikan untuk melayani penumpang kereta api (KA) jarak jauh dan belum dipensiunkan.

Zulfikri Direktur Jenderal Perkeretaapian di Jakarta, Jumat (10/6/2022). menjelaskan bahwa rencana pemindahan layanan KA jarak jauh ke Stasiun Manggarai menunggu proses pembangunan yang masih terus berlangsung.

“Kami menargetkan 18 jalur dari 10 jalur yang sudah terbangun saat ini, serta penataan akses sekitar dan area parkir, yang masih akan terus dilakukan pengembangan. Adapun layanan KA jarak jauh masih dilayani di Stasiun Gambir hingga pengumuman lebih lanjut,” katanya.

Zulfikri mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan jarak jauh menggunakan KA, agar selalu memastikan keberangkatan KA melalui aplikasi yang disediakan oleh pihak operator.

“Kami ingin masyarakat tidak lagi bingung mengenai operasional Stasiun Gambir, sebab kami pastikan Stasiun Gambir tetap beroperasi sampai dengan pengumuman resmi dari kami,” ujarnya.

Terkait berita yang beredar mengenai operasional Stasiun Gambir, Zulfikri berharap masyarakat dapat melakukan pengecekan informasi kembali kepada jajaran DJKA agar tidak terjadi salah informasi.

“Kami membuka ruang kepada masyarakat, media, maupun rekan komunitas untuk berdiskusi, bertukar pendapat, dan bertanya perihal operasional dan pengembangan stasiun, termasuk Stasiun Gambir dan Stasiun Manggarai,” ucapnya.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs