Jumat, 19 April 2024

Wawali Surabaya Minta ASN Pelopori Gunakan Sepatu Produksi Eks Lokalisasi Dolly

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Armuji Wakil Wali Kota Surabaya saat berkunjung ke Rumah Produksi Sepatu MBR di Jalan Putat Jaya Kebar C Nomor 87, Surabaya, Rabu (10/8/2022). Foto: Diskominfo Surabaya

Armuji Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota setempat mempelopori penggunaan sepatu produksi Rumah Produksi Sepatu di eks lokalisasi Dolly.

“ASN juga harus pesan sepatu di sini, lalu didesain yang bagus sehingga nyaman dan kualitasnya tidak kalah dengan merek yang terkenal,” kata Wawali saat berkunjung ke Rumah Produksi Sepatu MBR di Jalan Putat Jaya Kebar C Nomor 87, Surabaya, Rabu (10/8/2022) dilansir Antara.

Armuji menjelaskan, rumah produksi sepatu untuk pelajar SD dan SMP binaan dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Surabaya tersebut memperkerjakan 24 orang warga setempat.

Saat meninjau lokasi produksi, dia juga melihat ribuan sepatu yang ada di rak ruang produksi maupun gudang. Sesuai catatan masih ada stok 10.218 pasang sepatu dengan kondisi siap jual.

“Ini sepatu produksinya sementara hanya untuk memenuhi kebutuhan siswa SD dan SMP yang MBR. Kami ingin bagaimana bisa melakukan ekspansi pasar. Produksinya bisa berjalan terus tidak hanya menunggu satu tahun sekali,” kata Armuji.

Dia mengatakan, ASN di Pemerintah Kota Surabaya yang berjumlah sekitar 12.000 orang itu bisa mempelopori menggunakan sepatu yang di produksi warga eks lokalisasi Dolly tersebut. Untuk itu, kata dia, kontrol kualitas juga perlu dilakukan sehingga mampu bersaing dengan produk ternama lainnya.

Armuji berharap agar upaya-upaya pemberdayaan warga di bidang ekonomi dapat dilakukan secara sungguh-sungguh sehingga memberikan dampak nyata terhadap pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

“Saya tidak mau hanya gugur kewajiban, harus ada dampaknya dan dirasakan oleh warga Surabaya,” ujar dia. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs