Jumat, 1 Maret 2024
Advertorial

Yamaha STSJ Fokus Berikan Kontribusi Dalam Dunia Pendidikan

Laporan oleh Tim Redaksi
Bagikan
Perwakilan SMK yang memiliki jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) berfoto bersama Ilham Wahyudi, selaku GM Service & Sparepart Yamaha STSJ di Sentral Yamaha Dupak, Selasa (26/7/2022). Foto: Yamaha STSJ

Masih dalam rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) yang merupakan main dealer motor Yamaha area Jatim, Kalselteng, Kaltim dan Nusa Tenggara kembali mengadakan kegiatan donasi SMK. Kali ini Yamaha STSJ menyerahkan sembilan unit sepeda motor Soul GT kepada sembilan sekolah yang baru bergabung dalam SMK Binaan di Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung pada hari selasa (26/07/2022) di Sentral Yamaha Dupak dihadiri oleh sembilan SMK yang memiliki jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang terdiri dari :

  1. SMK Budi Utomo – Jombang
  2. SMK Negeri 1 Jrengik – Sampang
  3. SMK Negeri Rengel – Tuban
  4. SMK NU Bahrul Ulum Menganti – Gresik
  5. SMK Negeri Tambelangan – Sampang
  6. SMK Negeri 3 Bangkalan
  7. SMK Sunnatunnur – Tuban
  8. SMK Yapalis Krian – Sidoarjo
  9. SMK Negeri 1 Pakong – Pamekasan

Ilham Wahyudi, selaku GM Service & Sparepart Yamaha STSJ menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan donasi ini diharapkan bisa menambah sarana praktik siswa sehingga mampu menciptakan lulusan yang siap untuk bekerja di industri atau membuka usaha mandiri.

“Selain itu, harapannya kami tidak hanya berhenti disitu saja. Kami berharap siswa bisa melek dengan teknologi terbaru di industri otomotif, khususnya dengan teknologi Yamaha,” ungkap Ilham.

Secara keseluruhan, Yamaha STSJ di area Jatim (TER IV) telah memiliki SMK binaan sebanyak 73 SMK, dengan rincian area Surabaya 32 SMK, Malang 10 SMK, Jember 15 SMK dan NTB 16 SMK dengan total donasi engine dan unit motor sebanyak 296 unit.

Adapun kerjasama lainnya yang telah dijalankan oleh Yamaha dengan SMK berupa pelatihan Guru dan Siswa, Sinkronisasi Kurikulum, Pembagian Materi Ajar, Kontes Skill Siswa dan pemagangan Guru dan Siswa, Standarisasi Bengkel Praktik Siswa, dan Penyerapan Lulusan.

M. Mujahidin selaku kepala sekolah dari SMK Nu Bahrul Ulum saat menerima bantuan secara simbolis dari Ilham Wahyudi, selaku GM Service & Sparepart Yamaha STSJ di Sentral Yamaha Dupak, Selasa (26/7/2022). Foto: Yamaha STSJ

M. Mujahidin selaku kepala sekolah dari SMK Nu Bahrul Ulum mengutarakan “Kami mengucapkan terimakasih kepada Yamaha atas bantuan yang diberikan. Semoga kedepannya hubungan kerjasama ini membawa kita kearah yang semakin didepan,” ungkapnya. (adv/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs