Jumat, 29 Maret 2024

Gubernur Jatim Pastikan Stok Beras Surplus Mendekati Ramadan 1444 H

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat berada di peresmian Pasar Perak, Jombang, Minggu (5/3/2023). Foto: Antara

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) memastikan stok beras di Jatim surplus mendekati Ramadan 1444 Hijriah atau 2003 Masehi.

“Berdasarkan data dari BPS pada 3 Maret 2023, stok beras Jawa Timur surplus sebesar 1,13 juta ton dari Maret hingga April,” kata Gubernur Khofifah, Senin (6/3/2023).

Melansir dari Antara, Khofifah juga menambahkan, selain stok beras yang surplus, harga bahan pokok lainnya masih stabil mendekati Ramadan 2023. Dicontohkan, harga minyak goreng dari pasar-pasar yang ditinjaunya stabil, yakni Rp14.000 per liter.

Pihaknya berharap agar semua pihak saling menjaga agar distribusi bahan pokok bisa relatif lancar, sehingga harga pun juga stabil. Hal ini penting untuk menjaga pasokan.

“Sektor yang lain juga insya Allah dalam kondisi baik. Oleh karena itu, mari kita jaga distribusinya agar masyarakat juga bisa ter-support sehingga kenaikan-kenaikan yang mengganggu keseimbangan harga dapat dihindari,” kata dia.

Ia juga meminta untuk bersama membangun kolaborasi dan strong partnership, agar harga-harga di pasar dapat terus terkontrol dan tidak mengalami gejolak berarti.

“Mohon dibangun sinergi dan kerjasamanya agar distribusi ke masyarakat stabil. Pokoknya tetap jaga semangat, ekonomi kita tumbuh dan tentu seduluran (bersaudara), jaga terus guyub rukun,” ujar Gubernur Jatim tersebut.

Saat kunjungannya dalam peresmian Pasar Perak, Kabupaten Jombang, Khofifah juga menyerahkan zakat produktif untuk 100 pelaku usaha ultra mikro. Dengan bantuan tersebut, diharapkan bisa digunakan sebagai modal usaha.(ant/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs