Minggu, 28 April 2024

Kemensos Siapkan Data Calon Penerima Bantuan Pangan Jelang Ramadan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tri Rismaharini Menteri Sosial menyampaikan kesiapan data calon penerima bantuan Ramadan di Kantor Kemensos, Jakarta, Senin (6/3/2023). Foto: Antara

Kementerian Sosial (Kemensos) menyiapkan data calon penerima bantuan sosial pangan yang akan disalurkan oleh pemerintah jelang bulan Ramadan.

“Oleh karena KPA-nya (kuasa pengguna anggaran) dari (Kementerian) Keuangan, saya hanya menyerahkan datanya saja,” kata Tri Rismaharini Mensos di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Melansir laporan Antara, pemerintah berencana menyalurkan bantuan pangan selama tiga bulan mulai dari sebelum Ramadan kepada warga yang membutuhkan.

Saat ini pemerintah masih menyiapkan regulasi mengenai penyaluran bantuan sosial pangan, yang sasaran utamanya warga desa sasaran Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Sebagai informasi, pemerintah berencana menyalurkan bantuan sosial pangan pada Maret, April, dan Mei 2023.

Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan penyaluran bantuan pangan ditujukan untuk menekan dampak kenaikan harga pangan, menjelang hari besar keagamaan.

Sementara Menteri Sosial menyampaikan, bahwa selama periode Januari-Maret 2023 pemerintah juga menyalurkan bantuan sosial PKH dan BPNT atau Kartu Sembako. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs