Minggu, 19 Mei 2024

IIMS Surabaya Digelar Mulai Akhir Mei, TargetkanTransaksi Rp 230 Miliar

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Bramantyo Hutomo Project Officer IIMS 2023 (kiri). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya yang digelar mulai 31 Mei 2023 mendatang, menargetkan total transaksi sebesar Rp230 miliar.

Bramantyo Hutomo Project Officer IIMS 2023 mengatakan, optimistis bisa mencapai target. Salah satunya, karena munculnya kendaraan listrik.

“Target kita karena ada electric vehicle bisa melebar lagi secara segmentasi gak cuma konvensional tapi elektrik bisa berkembang pesat. Elektrik sudah mulai berkembang. Kali ini dengan adanya brand-brand sudah hadir di Surabaya, otomatis buat orang ingin lebih tahu,” beber Bramantyo, Rabu (24/5/2023).

Kendaraan elektrik yang mulai digemari anak muda diharapkan bisa meraih pengunjung jauh lebih banyak dibanding 2019 lalu sebelum pandemi.

“28 ribu target pengunjung tahun ini. Transaksinya Rp230 miliar, sebelumnya 2022 Rp224 miliar. Sementara 2019 Rp220 miliar,” terangnya.

Sekadar diketahui, pameran otomotif tahunan itu akan digelar 31 Mei – 4 Juni 2023 di Grand City Surabaya. Gelaran itu akan menampilkan 17 brand motor, mobil, maupun aksesoris. Brand mobil akan ada Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Toyota, UMC Suzuki dan Wuling.

Sementara brand motor akan menghadirkan Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor dan Satya Motoplex yang membawa Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzi.

Sementara melengkapi industri pendukung otomotif yaitu Chemical Guys, Motoparts, Thule dan Von Dutch.

Gelaran IIMS Surabaya ini juga kembali menggandeng PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG Bank Ltd (MUFG) sebagai official bank partner dan official multifinance partner, serta momobil sebagai official trade-in partner, dan Suryanation sebagai salah satu sponsor IIMS Surabaya.

“Dukungan ini membuktikan komitmen kami untuk mendukung kemajuan industri otomotif dengan melayani seluruh bagian dari mata rantai dari industri otomotif di Indonesia, termasuk Jawa Timur, baik dari hulu hingga hilir, dari produsen sampai ke tahap konsumer akhir,” kata Dian Ari Prabowo, Area Manager Surabaya, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (lta/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs