Jumat, 12 April 2024

KADIN Indonesia Berharap Tokoh Politik Tidak Bikin Gaduh Menjelang Pemilu

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi Pemilu 2024. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia berharap para tokoh politik di Tanah Air menciptakan kondisi aman dan kondusif supaya ekonomi tetap tumbuh positif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Tokoh-tokoh politik harusnya mampu menciptakan kondisi yang kondusif dan tidak gaduh. Itu juga akan membuat ekonomi kita tumbuh positif,” kata Sarman Simanjorang Wakil Ketua Umum KADIN bidang Pengembangan Otonomi Daerah dilansir Antara , Minggu (16/7/2023).

Kondisi politik yang kondusif, lanjut Sarman, membuat investor tidak ragu masuk ke Indonesia, dan pengusaha juga bisa merasa yakin.

Sebaliknya, kegaduhan politik akan membuat para pengusaha berupaya menarik diri. “Para investor juga akan ragu untuk masuk,” ucapnya di sela-sela Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Bali.

Oleh karena itu, menjadi tantangan dan tugas bersama supaya proses politik mendatang bisa berjalan damai, tertib dan baik.

Walau ekonomi Indonesia tumbuh kuat 5,03 persen pada kuartal I-2023, Indonesia masih menghadapi tantangan perlambatan ekonomi global dan konflik geopolitik.

Sarman mengungkapkan, kondisi ekonomi sedang tidak baik-baik saja akibat konflik geopolitik global yang mempengaruhi inflasi di Indonesia dan ekonomi negara-negara di dunia.(ant/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 12 April 2024
31o
Kurs