Jumat, 19 April 2024

Kadin Sebut Aksi Boikot Produk Terafiliasi Israel Rugikan Dunia Usaha

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Yukki Nugrahawan Hanafi Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia dalam media briefing di Jakarta pada 30 Oktober lalu. Foto: Kadin Indonesia

Yukki Nugrahawan Hanafi Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia menyebut aksi boikot produk-produk yang terafiliasi dengan Israel, memberikan dampak kerugian kepada dunia usaha di dalam negeri.

“Aksi boikot menimbulkan dampak kerugian bagi dunia usaha karena dilakukan pada sektor usaha yang beroperasi di Indonesia dan menyerap tenaga kerja Indonesia yang menggantungkan nafkah pada perusahaan-perusahaan yang diduga terafiliasi dengan pihak yang terlibat konflik di Palestina,” katanya dilansir Antara, Kamis (30/11/2023).

Kadin Indonesia, lanjut Yukki, mengecam segala bentuk kekerasan dan penindasan apapun yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk apa yang terjadi di Palestina.

“Kami juga bersikap netral dalam isu geopolitik yang terjadi dan berfokus pada pengembangan dunia usaha serta pertumbuhan perekonomian nasional,” ujarnya.

Menurut Yukki, aksi boikot yang belakangan marak terjadi, perlu ditindaklanjuti oleh pemerintah berdasarkan latar belakang perlindungan kepentingan nasional dalam rangka menciptakan kepastian hukum dan iklim usaha yang kondusif dengan mengarusutamakan perlindungan kepentingan nasional.

Kadin Indonesia pun mengimbau agar masyarakat dapat menyikapi informasi yang beredar secara bijak dan berhati-hati memilih sumber pemberitaan yang benar dan tidak termakan pemberitaan hoaks.

Yang tentunya akan sangat merugikan dunia usaha serta berdampak penyerapan ribuan karyawan yang bekerja dalam perusahaan tersebut. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs