Minggu, 28 April 2024

Kualitas Jaringan Seluler Menjadi Tantangan Utama Industri Telekomunikasi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Saki H Bramono Vice President Corporate Communications Telkomsel, Riny Novitriyanti Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel dan Juanita Erawati Vice President Area Network Operations Jawa Bali, dalam media update di Denpasar, Selasa (22/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Saki H. Bramono Vice President Corporate Communications Telkomsel menyebut jaringan seluler jadi poin penting dalam perkembangan tantangan Industri telekomunikasi di Indonesia.

“Nomor satu adalah kualitas yang haus dijaga, dan yang utama adalah terhadap pelanggan,” ucapnya saat berada agenda media update di Denpasar pada Selasa (22/8/2023).

Menurutnya, hal tersebut perlu diprioritaskan. Apalagi saat ini berada di era perkembangan teknologi, yang hampir semua orang sudah menggunakan gawai dalam kesehariannya.

Dengan kondisi tersebut, peningkatan operator seluler tidak cukup hanya dengan adanya persaingan tarif, tetapi juga harus fokus pada kualitas jaringan yang diberikan pada masyarakat.

“Pasti ada yang membeli dengan harga tinggi, karena kualitas juga tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, Riny Novitriyanti Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel juga mengatakan bahwa operator seluler harus bisa memenuhi kebutuhan digital pelanggan, mulai dari pendidikan seperti sekolah online, hingga lifestyle.

“Contoh pelajar atau mahasiswa, kecepatan konektivitas penting, misal waktu buat ujian harus benar-benar memiliki network kualitas yang bagus, karena kalau tidak memastikan kualitas tinggi, pasti ditinggalkan,” jelasnya.

“Layanan untuk lifestyle dan game juga perlu kualitas koneksi yang bagus,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa peningkatan kualitas jaringan seluler merupakan hal yang harus terus diperhatikan. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs