Senin, 29 April 2024

Pelindo Marine Bantu Petani Bangkalan dengan Sumur Air Tawar

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pelindo Marine membantu petani di Socah, Bangkalan dengan membangun sumur air tawar lengkap dengan instalasi airnya. Foto: Humas Pelindo Marine

Pelindo Marine membantu petani lahan kering di Desa Peddes Petaonan, Socah, Kabupaten Bangkalan menemukan sumur air tawar.

Alfarobi Hasan perwakilan warga sumur air bersih dan tawar merupakan aspek penting untuk warga desa Petaonan.

“Kami sering terkendala biaya untuk menemukan dan membangun sumur,” ucap Hasan dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Senin (11/12/2023).

Hasan berterima kasih karena Pelindo Marine mewujudkan mimpi kelompok tani memiliki sumur, lengkap dengan instalasi airnya, seperti pompa listrik, tandon air, dan dan pipa.

Hasan berharap sumur tersebut diharapkan dapat meningkatkan pertanian. Dari yang semula dalam setahun hanya satu kali musim tanam.

“Dengan tercukupinya air, petani bisa menanam setidaknya dua kali per tahun. Lahan pertanian merupakan ladang penghidupan ribuan keluarga di Madura,” tambahnya.

Sementara itu, Warsilan Direktur Utama Pelindo Marine menjelaskan bahwa bidang lingkungan, merupakan salah satu prioritas penyaluran Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN Indonesia.

Seperti Sumber Air Berkah dari Pelindo Marine yang diharapkan tidak hanya menjadi solusi masalah kekeringan lahan pertanian, tetapi juga untuk meningkatkan hasil panen demi peningkatan kesejahteraan petani dan keluarganya.

“Peningkatan kesejahteraan inilah yang diharapkan menjadi manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. Karena dengan kondisi yang lebih sejahtera diharapkan kualitas kesehatan dan pendidikan dapat turut terangkat,” jelas Warsilan. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs