Rabu, 15 Mei 2024

PLN Gencarkan Edukasi Penggunaan PLN Mobile untuk Permudah Layanan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Seremoni launching Gelegar PLN Mobile 2023 di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Surabaya, Sabtu (19/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggencarkan edukasi penggunaan aplikasi PLN Mobile untuk mempermudah akses layanan kepada masyarakat.

Darmawan Prasodjo Direktur Utama PT PLN mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri.

“PLN Mobile adalah aplikasi customer self service untuk layanan yang ada di PLN dengan mudah dan cepat. Akan tetapi, kemudahan tersebut belum sepenuhnya dimanfaatkan masyarakat,” ucapnya pada Sabtu (19/8/2023).

Karena belum sepenuhnya masyarakat memanfaatkan kemudahan layanan tersebut, pihaknya terus melakukan sosialisasi, salah satunya melalui Gelegar PLN Mobile yang digelar di Surabaya.

Pada tahun 2022 dan awal tahun 2023, kata Darmawan, Gelegar PLN Mobile menjadi salah satu kegiatan yang menarik perhatian banyak masyarakat.

Yakni, tercatat ada sebanyak 24.000 masyarakat mengikuti acara tersebut yang dilangsungkan di Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Fokus utama dalam kegiatan tersebut, lanjut Darmawan, saat ini yakni untuk mengedukasi masyarakat terkait penggunaan aplikasi yang sudah canggih, sehingga dapat membantu mempermudah pelanggan.

“Ini juga merupakan bentuk apresiasi PLN kepada seluruh pengguna PLN Mobile,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut, Gelegar PLN menghadirkan deretan artis ternama Indonesia, seperti JKT 48, Lyodra, hingga Pusakata.

Selain itu, kegiatan yang berlangsung di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition tersebut juga turut melibatkan sebanyak 20 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs