Selasa, 23 April 2024

Presiden Ingatkan Jajarannya Mengantisipasi Lonjakan Harga Beras dan Minyak Goreng

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Senin (30/1/2023), memimpin rapat kabinet terbatas yang dihadiri para menteri urusan ekonomi, di Kantor Presiden, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Senin (30/1/2023), memimpin rapat kabinet terbatas yang dihadiri para menteri urusan ekonomi, di Kantor Presiden, Jakarta.

Rapat itu fokus membahas peningkatan aktivitas ekonomi dan pariwisata pascapencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tanah Air.

Dalam rapat, Presiden mengingatkan jajarannya memperhatikan dan mewaspadai hal-hal yang memicu inflasi seperti kenaikan harga-harga barang serta jasa.

Secara khusus, Jokowi menyebut harga bahan kebutuhan pokok masyarakat yang harus benar-benar bisa dikendalikan yaitu beras dan minyak goreng.

“Yang pertama urusan beras, yang kedua yang berkaitan dengan minyak goreng dilihat betul,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga memerintahkan jajarannya melakukan inovasi, serta menyiapkan strategi yang efektif untuk meningkatkan investasi.

Terkait pariwisata, Presiden mengatakan sudah melihat peningkatan aktivitas wisatawan domestik mau pun mancanegara di berbagai destinasi wisata Indonesia seperti daerah Manado dan Bali.

Supaya lebih banyak lagi wisatawan yang datang ke Indonesia, Kepala Negara mendorong peningkatan investasi di daerah Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, dan Likupang.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs