Selasa, 30 April 2024

Libur Lebaran 2024, Penumpang Susi Air Rute Jember-Sumenep Penuh

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Penumpang naik pesawat Susi Air rute Jember-Sumenep saat arus balik Lebaran 2024 di Bandara Notohadinegoro Jember, Selasa (16/4/2024). Foto: UPT Bandara Notohadinegoro Jember

Okupansi penumpang untuk penerbangan dengan pesawat perintis Susi Air rute Jember-Sumenep penuh saat arus mudik dan balik di Bandara Notohadinegoro Jember, Jawa Timur, selama libur Lebaran 2024.

“Alhamdulillah hari ini full dengan jumlah penumpang sebanyak 12 orang baik dari Sumenep maupun Jember,” kata Edi Purnomo Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Notohadinegoro Jember, dilansir Antara pada Selasa (16/4/2024).

Selama libur Lebaran, lanjut dia, beberapa kali okupansi penumpang mencapai 100 persen baik saat arus mudik maupun balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Untuk arus balik Lebaran 2024 yakni pada hari ini dan besok Rabu (17/4) okupansi penumpang capai 100 persen, sehingga 12 seat sudah penuh,” tuturnya.

Ia mengatakan penerbangan pesawat perintis Susi Air mendarat di Bandara Notohadinegoro Jember pukul 10.28 WIB dengan jumlah penumpang 12 orang dari Sumenep.

“Kemudian pesawat take off dari Bandara Notohadinegoro Jember pada pukul 10.40 WIB dengan penumpang sebanyak 12 orang,” ujarnya.

Dia berharap okupansi penumpang untuk penerbangan Jember-Sumenep atau sebaliknya bisa stabil usai Lebaran 2024, karena jadwal penerbangan juga sudah ditambah dari satu kali menjadi dua kali dalam sepekan.

Penerbangan perintis dari Bandar Udara Notohadinegoro Jember menuju Bandar Udara Trunojoyo Sumenep sejak 16 Januari 2024 hingga kini, jadwalnya dua kali dalam sepekan, yakni Selasa pukul 10.30 WIB dan Rabu pukul 10.30 WIB.

Sementara Agus Wijaya Kepala Dinas Perhubungan Jember menargetkan okupansi penumpang mencapai 90 persen dalam setiap penerbangan, sehingga pihaknya juga menggandeng Dinas Pariwisata untuk menggerakkan wisata kolaborasi Jember dan Sumenep.

“Harga tiketnya juga masih terjangkau yakni Rp242 ribu per orang, sehingga kami juga berusaha maksimal agar penerbangan perintis Sumenep-Jember-Sumenep tetap ada untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. (ant/ike/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs