Jumat, 19 Juli 2024

Pertamina Pastikan Pertalite Tetap Dipasok Walaupun Ada Pertamax Green

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Heppy Wulansari Manager Media and Stakeholder Management PT Pertamina Patra Niaga. Foto: Antara

PT Pertamina memastikan meski ada Pertamax Green 95, pihaknya tetap memasok bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite kepada masyarakat Indonesia selama masih ada penugasan dari pemerintah.

“Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga masih terus menyalurkan Pertalite sesuai dengan penugasan yang diberikan oleh pemerintah serta sesuai dengan kuota yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Heppy Wulandari Media and Stakeholder Manager PT Pertamina Patra Niaga di Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6/2024) dilansir Antara.

Hal ini disampaikannya saat bertemu dengan sejumlah perwakilan media dari Bali, Nusa Tenggara mulai dari NTB dan NTT dalam acara Media Gathering Bali Nusra dengan tema Energizing Force Together.

Heppy mengatakan bahwa Pertalite sebagai BBM bersubsidi, jika ada pencabutan dilakukan sepenuhnya oleh pemerintah. Namun sampai dengan saat ini belum ada perintah untuk menghentikan penyaluran Pertalite.

“Kami rasa subsidi ini akan terus diberikan oleh pemerintah dan Pertamina akan tetap menyalurkan,” ujar dia.

Dia mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, muncul kekhawatiran dari masyarakat terkait penghapusan Pertalite dan diganti dengan BBM jenis Pertamax Green 95.

Bahkan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur beberapa pengguna Pertalite juga khawatir dengan kabar penghentian BBM jenis Pertalite yang disubsidi pemerintah.

“Kehadiran Pertamax Green 95 bukan untuk menghentikan penyaluran Pertalite, namun ada kesalahan persepsi yang kami dapatkan di masyarakat,” ujar dia.

Sehingga, lanjutnya, Pertamina memastikan bahwa kehadiran Pertamax Green 95 tidak ada kaitannya dengan Pertalite. Namun hal ini dikeluarkan untuk program BBM yang peduli dengan lingkungan. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
31o
Kurs