Senin, 29 April 2024

Sambut Libur Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek, KAI Daop 1 Jakarta Operasikan 62 KAJJ

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Seorang penumpang membawa tas koper di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (6/5/2021). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Menyambut libur panjang peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyediakan 62 Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

Ixfan Hendriwintoko Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta mengatakan rincian 62 KAJJ tersebut ialah 61 KA jarak jauh reguler, 1 KA jarak jauh tambahan.

“Pada periode tersebut, KAI Daop 1 Jakarta menyediakan tempat duduk sebanyak 138.876, yang sudah terjual sebanyak 77.313 tempat duduk, jumlah tersebut akan terus bertambah, ” kata Ixfan, Senin (5/2/2024).

Ixfan mengungkapkan, pengoperasian KA tambahan pada periode 8-11 Februari bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada libur panjang akhir pekan dengan menggunakan transportasi kereta api.

“KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” ujarnya.

Ixfan mengimbau kepada para penumpang yang akan melakukan perjalanan untuk merencanakan liburannya dengan baik, mulai dari pemilihan keberangkatan dan kepulangan untuk mengantisipasi kehabisan tiket.

Selain itu, saat bertepatan Tahun Baru Imlek pada 10 Februari 2024, KAI Daop 1 Jakarta juga akan menggelar pertunjukan barongsai di Stasiun Pasar Senen pukul 09.00 wib.

“Untuk Stasiun Gambir pembagian kue keranjang di KA Pangandaran relasi Gambir-Garut PP,” ucap Ixfan

Sementara, tujuan favorit penumpang KA untuk melakukan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek adalah Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Berikut daftar KA Reguler yang beroperasi 8-11 Februari dari Pasar Senen: Fajar Utama Solo, Mataram, Singasari, Gaya Baru Malam Selatan, Jayabaya, Brantas, Bangunkarta, Gumarang, Dharmawangsa, Bogowonto, Gajahwong, Senja Utama Yogyakarta, Fajar Utama Yogyakarta, Sawunggalih, Tawang Jaya Premium, Tegal Bahari, Majapahit, Jayakarta, Kertajaya, Jaka Tingkir, Kutojaya Utara, Matarmaja, Airlangga, Bengawan, Progo, Serayu, Tawang Jaya, Cikuray, Menoreh.

Berikut daftar KA Reguler yang beroperasi 8-11 Februari dari Gambir: Argo Bromo Anggrek, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argi Sindoro, Argo Muria, Argo Semeru, Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Gajayana, Bima, Brawijaya, Sembrani, Taksaka, Purwojaya, Papandayan, Argo Merbabu, Pangandaran, Pandalungan, Manahan.

KA Tambahan yang beroperasi 8-11 Februari: KA Argo Parahyangan Tambahan (7046) Relasi Gambir-Bandung PP. (faz/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs