Rabu, 21 April 2021
Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa

Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa Mencari Kawan Muda Berprestasi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Kamu anak muda yang punya prestasi dan/atau karya yang berdampak positif? Mungkin kamu Kawan Muda yang kami cari! Segera daftarkan dirimu di program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa yang digelar Suara Surabaya (SS) bersama Universitas Surabaya (Ubaya).

Lewat program ini, Suara Surabaya dan Ubaya ingin memberikan apresiasi pada Kawan Muda di Indonesia, agar mampu mempertahankan dan mengembangkan prestasi beserta karyanya.

Kami percaya, kisah perjuangan dan semangatmu untuk bangkit dan berdaya, bisa memotivasi orang lain untuk melakukan hal serupa, bahkan lebih. Juga bisa membangun optimisme masyarakat untuk terus bergerak dan memberikan kontribusi positif di masa pandemi.

Ir. Benny Lianto, MMBAT Rektor Universitas Surabaya mengatakan, kerja sama Suara Surabaya dan Ubaya ini terjalin atas kesamaan visi, tidak mau menyerah terhadap keadaan.

“Sejak masa pandemi banyak orang memilih diam, mungkin memilih di rumah saja supaya aman dan tidak melakukan apa-apa. Tetapi kita memilih tidak diam, kita mau ambil bagian di tengah masa pandemi ini untuk mendukung pemerintah,” kata Benny pada acara Awarding Indonesia Bangkit pertama di UTC, Kampus 3 Ubaya, Trawas, Minggu (21/2/2021).

Ini kriteria kawan muda yang bisa mendaftar sebagai peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa:

  1. Berusia 16-26 tahun
  2. Sosok yang bisa menginspirasi berbagai kegiatan positif untuk kawan muda lainnya selama pandemi
  3. Memiliki prestasi dan karya yang membawa pengaruh positif pada keluarga, lingkungan serta masyarakat sekitar dan dari berbagai latar belakang dan bidang seperti: sociopreneur (penggerak lingkungan atau sosial), influencer, berprestasi di bidang olahraga, e-sport, IT, seni, serta penemu teknologi tepat guna, dan UMKM sejak sebelum Februari 2021
  4. Memiliki semangat untuk sukses dengan cara yang unik, khas, dan kekinian

Kawan Muda yang lolos tahap pertama dan mengikuti seluruh rangkaian acara, akan mendapat penghargaan atau rewards berupa fasilitas pelatihan pengembangan diri termasuk modul akademik, kesempatan menghadiri kelas perkuliahan di Ubaya (sit in), Leadership Camp selama dua hari semalam di Ubaya Training Center, Trawas pada akhir periode, dan sertifikat.

Bagi peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa terpilih akan mendapatkan tambahan rewards:

  1. Ekspos profil di semua kanal Suara Surabaya Media.
  2. Expo karya di Suara Surabaya Centre, Jalan Raya Bukit Darmo Nomor 22-24, Surabaya.
  3. Beasiswa 50 sampai 100 persen untuk program Strata-1 atau Strata-2 Ubaya.
  4. Student Employe (Selain kuliah bisa bekerja di unit-unit yang ada di Ubaya).

Cara mendaftar:

  1. Buat tulisan atau video yang berisi profil (Curriculum Vitae) dan cerita sukses dan inspiratifmu dalam format tulisan atau video. Ceritakan bagaimana prosesmu meraih prestasi dan menjadi sosok inspiratif.
  2. Profil atau Curriculum Vitae harus mencantumkan nama, usia, domisili, nomor kontak, akun Instagram, jenis karya dan/atau prestasi yang pernah diraih.
  3. Kirimkan ke alamat email [email protected] dengan judul: INDONESIA BANGKIT – Muda Luar Biasa.
  4. Batas akhir pengiriman tanggal 30 April 2021 pukul 23.59 WIB.

Informasi lebih lanjut hubungi Echa di nomor WhatsApp 0857-9088-1963. (iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
25o
Kurs