Jumat, 19 April 2024

Indonesia Bangkit, Wujud Saling Peduli Siasati Pandemi

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Ilustrasi- SS Movement Warrior Hunt untuk Indonesia Bangkit.

Membangun optimisme untuk terus bergerak dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Merupakan satu dari sekian tujuan digelarnya gerakan Indonesia Bangkit, dengan tagline Inspirasi Masa Depan.

Menggali dan membagi inspirasi cara realistis bangkit dari keterpurukan ekonomi. Dan, memberikan apresiasi pada individu terpilih, agar mampu mengembangkan bisnisnya. Merupakan dua tujuan lain gerakan dari Suara Surabaya Media, yang digagas mulai 1 Oktober 2020 ini.

“Suara Surabaya Media menggelar activation, dengan judul “Warrior Hunt” untuk turut berkontribusi dalam wujud peduli akan semangat mereka yang tetap berusaha bertahan dalam hantaman cobaan ekonomi di kala pandemi,” terang Eddy Prastyo, manager produksi Suara Surabaya.

Activation yang dilakukan meliputi; Mengumpulkan pribadi-pribadi yang terdampak langsung Covid-19, namun telah bangkit dan sukses berdaya dalam aspek ekonomi.

Memberi ruang bagi pribadi-pribadi yang mempunyai semangat untuk berdaya tersebut dalam bentuk promosi produk unggulannya. “Hal ini bertujuan selain mengapresiasi semangat yang telah dilakukan, juga untuk memotivasi pribadi yang lain melakukan hal serupa, bahkan lebih,” tambah Eddy.

Di puncak kegiatan, juga akan memberikan penghargaan (Rewards) kepada profil yang terpilih, setelah melalui fase kurasi internal panitia.

Setelah periodisasi pengiriman kisah sukses calon peserta Warrior Hunt, tercatat sebanyak 106 peserta mengirimkan kisah suksesnya. Mereka berasal dari beragam daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Dominan peserta berasal dari Kota Surabaya, sebagian yang lain berasal dari Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Pasuruan, Bondowoso, Probolinggo, Malang, Mojokerto, Jombang, dan Tulungagung. Peserta lain berasal dari Rembang-Jawa Tengah dan Kulon Progo-Yogyakarta.

Setelah melalui fase kurasi dari pihak panitia, maka terpilih 15 Warrior, dan berhak mendapatkan fasilitas Inkubasi Bisnis dengan Modul Akademik. Mendapatkan Beasiswa parsial untuk program S1 atau S2 dari Universitas Surabaya, sebagai pendukung program. (lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs