Selasa, 28 September 2021

Pendaftaran Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa Jaring Antusiasme Ratusan Peserta

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa

Suara Surabaya (SS) bersama Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa. Lewat program ini, Suara Surabaya dan Ubaya ingin memberikan apresiasi pada Kawan Muda di Indonesia, agar mampu mempertahankan dan mengembangkan prestasi beserta karyanya.

Dalam periode pendaftaran yang digelar selama dua bulan ini mampu menjaring antusiasme sebanyak 130 peserta dari berbagai kota di Jawa Timur. Selain itu juga dari luar Jawa Timur, bahkan luar pulau Jawa.

Peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa berasal dari bermacam-macam latar belakang yaitu pelajar, mahasiswa, dan entrepeneur dengan kategori usia mulai 16-26 tahun.

Setelah melalui proses pendaftaran, peserta akan dikurasi untuk kemudian mengikuti pelatihan pengembangan diri dan leadership camp.

Septian Yudha Panitia Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa, mengatakan, peserta yang berprestasi dan punya nilai plus yang akan lolos ke tahap selanjutnya.

“Yang berprestasi dan nilai plus selain akademik yang bagus kami undang untuk mengikuti pelatihan pengembangan diri dan leadership camp,” kata Septian Yudha, Kamis (10/6/2021).

Seperti diketahui, berikut ini adalah kriteria kawan muda yang bisa mendaftar sebagai peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa:

1. Berusia 16-26 tahun
2. Sosok yang bisa menginspirasi berbagai kegiatan positif untuk kawan muda lainnya selama pandemi
3. Memiliki prestasi dan karya yang membawa pengaruh positif pada keluarga, lingkungan serta masyarakat sekitar dan dari berbagai latar belakang dan bidang seperti: sociopreneur (penggerak lingkungan atau sosial), influencer, berprestasi di bidang olahraga, e-sport, IT, seni, serta penemu teknologi tepat guna, dan UMKM sejak sebelum Februari 2021
4. Memiliki semangat untuk sukses dengan cara yang unik, khas, dan kekinian
5. Kawan Muda yang lolos tahap pertama dan mengikuti seluruh rangkaian acara, akan mendapat penghargaan atau rewards berupa fasilitas pelatihan pengembangan diri termasuk modul akademik, kesempatan menghadiri kelas perkuliahan di Ubaya (sit in), Leadership Camp selama dua hari semalam di Ubaya Training Center, Trawas pada akhir periode, dan sertifikat.

Bagi peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa terpilih akan mendapatkan tambahan rewards:

1. Mendapatkan Pelatihan Pengembangan Diri melalui Modul Akademik untuk peserta
2. Peserta megikuti camp leadership 2 hari 1 malam di Kampus III UTC
3. Memiliki kesempatan mendapatkan beasiswa hingga 100%, dengan syarat dan ketentuan tertentu
4. Memiliki kesempatan untuk Sit In di program studi sesuai peminatan
5. Peserta dapat merasakan kuliah sambil bekerja di Ubaya
6. Exposure di Suara Surabaya Media
7. Satu unit Motor Vespa dari PT Vespa Satya Mandiri Motor, dengan syarat dan ketentuan tertentu
8. Meeting Online Kit dari JETE

Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa ini persembahan Suara Surabaya Media dan Universitas Surabaya (Ubaya) The First University In Heart And Mind, didukung Dealer Vespasatya PT Satya Mandiri Motors, dan JETE – Best For Your Gadget.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
27o
Kurs