Rabu, 8 Mei 2024

218 Calon Jamaah Haji Indonesia Jalani Rawat Inap

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Alaudin, Petugas Siskohat di Arab Saudi mengatakan hingga hari kedelapan keberangakatan calon jamaah haji ke Makkah, sebanyak 218 jamaah menjalani rawat inap, yang masing-masing berada di Madinah, Jeddah dan Rumah Sakit Indonesia.

“Dari data di sistem Siskohat ada 218 jamaah jalani rawat inap. Di Madinah sendiri, untuk embarkasi Surabaya ada lima jamaah di antaranya dua orang dari kloter 4 Sidoarjo, dua orang dari kloter 2 Sidoarjo dan satu orang dari kloter 5. Mereka atas nama, Subakir, Nur Kamari, Kasiatun, Mesno dan Abdullah,” paparnya pada Radio Suara Surabaya, Senin (8/9/2014).

Namun, para jamaah yang menjalani rawat inap tersebut belum diketahui jenis penyakitnya karena sistem siskohat tidak menyebutkan hal itu.

Sementara itu, sampai tanggal 8 Agustus hari ini, jamaah yang wafat sebanyak dua orang, dimana satu dari embarkasi Solo dan satu lagi dari Ujung Pandang.

“Jamaah dari Solo meninggal di pesawat saat perjalanan menuju Jeddah. Sedangkan yang dari Ujung Pandang usianya memang sudah sepuh dan beliau terpeleset di Masjid Nabawi dan mengalami benturan di kepala hingga meninggal dunia,” jelas dia.

Sekadar diketahui, memasuki hari kedelapan keberangkatan Calon Haji Indonesia ke Arab Saudi, sebanyak 37 ribu jamaah dari 90 kloter sudah mendarat dengan selamat di Jeddah dan Madinah. (ain/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
30o
Kurs