Minggu, 19 Mei 2024

BPHI Disuplai 20 Tenaga Baru Tanpa Alat Untuk Persiapan Armina

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

BPHI mendapat suplai tenaga baru tanpa alat untuk persiapan Armina. Tenaga baru ini diperoleh dari proses perekrutan anggota yang dikenal dengan tenaga evakuasi tanpa alat atau Teta.

Ainul Yakin BPHI Kemenkes RI di Kholidiyah Makkah pada Radio Suara Surabaya mengatakan, usai dilakukan perekrutan diperoleh sebanyak 20 tenaga baru yang berusia 18-20 tahun. Pada Senin (29/9/2014) malam mulai dilakukan pelatihan.

“Tenaga baru ini untuk evakuasi jamaah yang jatuh atau pingsan saat melakukan wukuf atau lempar jumroh,” kata dia.

Tenaga baru ini, lanjut dia, juga dikerahkan karena mungkin mobil ambulan tidak bisa bebas bergerak saat jamaah mulai melakukan wukuf. Tenaga baru ini nantinya akan menggunakan tandu untuk membawa pasien langsung ke BPHI.

Sampai saat ini, kata dia, jumlah jamaah yang tiba di tanah suci sudah mencapai 157.800 jamaah dengan resiko tinggi 48 persen dari total keseluruhan jamaah.

“Untuk jamaah yang dirawat sebanyak 177 jamaah dan 38 jamaah masih dirawat di RS Arab Saudi. Sedangkan jamaah yang meninggal dunia tadi malam bertambah tiga orang sehingga total jamaah yang meninggal di tanah suci sebanyak 60 jamaah,” ujar dia. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs