Kamis, 2 Mei 2024

Jamaah Asal Padang Wafat Saat Menonton TV di Pemondokan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Seorang calon jamaah haji atas nama Jamanhuri Dahlan (60) meninggal dunia di Makkah saat menonton televisi di pemondokan, Selasa (23/9/2014) pukul 11.00 waktu Arab Saudi.

Ainul Yakin BPHI Kemenkes RI di Kholidiyah Wahid Makkah pada Radio Suara Surabaya, Rabu (24/9/2014) mengatakan, Jamanhuri jamaah asal embarkasi Padang kloter 2 memang sebelumnya memiliki riwayat sakit jantung.

“Sampai saat ini total jamaah yang meninggal dunia sebanyak 15 jamaah. Kemarin ada tiga jamaah yang meninggal dunia di Makkah,” kata dia.

Kata Ainul, selain Jamanhuri jamaah yang meninggal dunia adalah jamaah atas nama Yahya Mulyati binti Junaiti (60) JKS kloter 23 wafat di pemondokan. Jamaah yang ketiga atas nama Tarman Lubis (56) embarkasi Medan kloter 6 meninggal di BPHI karena mengalami komplikasi paru.

“Sampai kemarin tercatat ada 71 jamaah yang menjalani pemeriksaan di BPHI. Kemudian yang rawat inap ada 25 jamaah dan 5 jamaah dirujuk ke RS Arab Saudi,” ujar dia.

Ainul mengatakan, satu jamaah atas nama Raida (68) JKS kloter 31 yang harus dirujuk ke RS Jahir dan harus menjalani operasi di tulang paha pada Rabu (24/9/2014) malam.

“Tim kesehatan yang dipimpin dr. Ilyas akan melakukan survey di Arafah dan Mina,” katanya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs