Kamis, 2 Mei 2024

Mobil Rombongan Wartawan Terguling di Madinah, Sopir Meninggal Dunia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Mobil Media Center Haji (MCH) yang terguling di Madinah. Foto : Alaudin Petugas Siskohat di Jeddah untuk suarasurabaya.net

Mobil yang membawa rombongan beberapa wartawan tergabung dalam Media Center Haji (MCH) terguling saat perjalanan ke Madinah, Minggu (12/20/2014) sekitar pukul 05.30 waktu setempat.

Alaudin Petugas Siskohat di Jeddah pada suarasurabaya.net mengatakan, informasi tentang kecelakaan tunggal itu diperoleh dari HT yang menghubungkan antara petugas di Madinah, Jeddah dan Makkah.

“Kecelakaan tunggal itu terjadi di lokasi 20 km sebelum Madinah. Saat itu rombongan akan berangkat melakukan peliputan dari Jeddah menuju Madinah sekitar pukul 02.00 waktu setempat,” kata dia.

Kata Alaudin, saat itu sopir melaju dengan kecepatan tinggi. Tapi karena sopir dalam kondisi mengantuk akhirnya tidak bisa mengendalikan kemudi hingga mobil oleng dan terguling. Saat terguling itu, mobil langsung dihantam kendaraan lain dari arah belakang.

Akibat kecelakaan tunggal itu, sopir atas nama Lukman Hakim meninggal dunia di lokasi dan seorang wartawan televisi atas nama Idham mengalami luka sehingga harus dirawat di RS King Fadh Madinah.

“Sementara itu wartawan-wartawan lain dalam kondisi selamat dan hanya mengalami luka memar,” ujar dia.

Sedangkan mobil yang terlibat kecelakaan dalam kondisi ringsek di bagian depan atau bagian sopir. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani polisi dan Kadaker Madinah. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs