Rabu, 1 Mei 2024

Panitia Pelaksana Haji 2014 Adakan Koordinasi Jelang Wukuf

Laporan oleh Triono
Bagikan

Menjelang wukuf, panitia pelaksana haji 2014 akan mengadakan pertemuan akbar dengan beberapa komponen di sektor 4 selama beberapa hari kedepan. Pertemuan ini berhubungan dengan program sekaligus koordinasi muassasah (pengelola transportasi Arab Saudi) tentang rencana puncak haji 2014.

Menurut pantauan Budi Leksono reporter Suara Surabaya Jumat (26/9/2014) di Makkah, rencananya dalam pertemuan itu akan melibatkan semua komponen seperti muassasah, petugas pelaksana haji lokal, petugas sektor, tim pembimbing ibadah haji, serta tim pembina haji Indonesia.

Nantinya, untuk program yang akan dibahas diantaranya, pengenalan tempat wukuf dan tempat maqtab masing-masing kloter baik yang di Arafah ataupun di Mina.

Dari petugas juga akan menentukan masing-masing kloter untuk tinggal di maqtab yang ditunjuk, karena penempatan maqtab ini sangat berhubungan dengan jarak pelaksanaan wukuf ataupun lempar jumrah bagi jamaah.

“Yang terpenting adalah koordinasi muassasah dan sektor tentang siapa saja anggota kloter yang mengikuti ibadah tarwiyah dan nafar tsani, setelah itu petugas bisa menentukan jumlah bus yang menuju ke Arafah dan Mina,” kata Mujahid tim pembina jamaah haji Indonesia.

Mujahid menambahkan, untuk jamaah yang ikut ibadah tarwiyah, tanggung jawab akan diserahkan ke KBIH masing-masing agar ibadah jamaah tertib dan lancar.

“Jadi, adanya pembagian jadwal bus masing-masing kloter akan lebih efektif dan proses pemberangkatan jamaah ke Arafah juga tertib,” katanya.(ono/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs