Jumat, 3 Mei 2024

Polantas Makkah Tertibkan Parkir Liar Jelang Puncak Haji

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Menjelang puncak ibadah haji, polisi lalu lintas Makkah mulai melakukan operasi rutin untuk menertibkan kendaraan-kendaraan mobil pribadi maupun taksi yang parkir di bahu-bahu jalan.

Hal ini dilakukan untuk mengatasi lonjakan kepadatan calon jamaah haji yang berdatangan menjelang puncak ibadah haji pada Jumat 3 Oktober 2014.

“Kendaran pribadi maupun taksi yang parkir di bahu jalan lebih dari 10 menit, akan diderek paksa oleh petugas setempat,” lapor Budi Leksono reporter Radio Suara Surabaya, Senin (29/9/2014), di Makkah.

Pelanggar nantinya baru bisa mengambil kendaraanya setelah musim haji selesai dan itupun pelanggar harus membayar 200 riyal atau Rp600 ribu.

Untuk menghindari derek paksa tersebut, kendaraan pribadi dan taksi banyak memparkir kendaraannya di trotoar depan perhotelan dan pertokoan.

Sebelum musim haji tiba, kendaraan pribadi dan taksi bisa parkir di bahu-bahu jalan dengan bebasnya bahkan sampai berjam-jam. Mendekati musim haji, kebijakan tersebut di berlakukan untuk mengatasi berlonjaknya kepadatan calon jamaah haji menjelang puncak ibadah haji.(nif/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs