Rabu, 15 Mei 2024

Satu Jamaah Haji Indonesia Tertinggal Karena Sakit

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Sejumlah kendala mulai bermunculan seiring dengan bertambahnya jumlah calon jamaah haji yang berangkat ke Arab Saudi. Hal ini dikabarkan oleh Alaudin, Petugas Siskohat di Jeddah Arab Saudi, Kamis (4/9/2014).

Dari laporan tim medis, Alaudin mengabarkan bahwa hingga hari ini sudah ada satu calon jamaah yang tertinggal karena sakit dan satu jamaah meninggal dunia saat dalam perjalanan.

“Kemarin, seorang jamaah dari kloter 6, Solo terpaksa tertinggal dari rombongannya saat mendarat di Jeddah karena yang bersangkutan terkena stroke dan harus dievakuasi ke rumah sakit di Jeddah,” katanya saat dihubungi radio Suara Surabaya.

Jamaah tersebut hingga saat ini masih dalam perawatan, sementara rombongannya sudah berangkat menuju Madinah pagi tadi, waktu arab Saudi.

Sementara, satu calon jamaah yang meninggal atas nama Rudi bin Said dari embarkasi Solo hingga saat ini masih dalam proses untuk dibuatkan surat kematian oleh tim medis. Belum diketahui bagaimana prosedur pemakamannya nanti.

Saat ini terpantau suasana di Bandara jeddah sangat ramai dan untuk hari ini, Alaudin mengaku pihaknya menerima enam kloter jamaah haji yang mendarat di Jeddah, Arab Saudi. (ain/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs