Senin, 6 Mei 2024

Sektor Dibentuk di Masjidil Haram Untuk Jamaah yang Lelah Atau Tersesat

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebuah sektor dibentuk di sekitar kawasan Masjidil Haram diperuntukkan bagi calon jamaah haji yang sedang dalam kondisi kelelahan ataupun tersesat.

Dr. Ainul Yakin Tim Medis RS Haji Surabaya di Mekkah Radio Suara Surabaya mengatakan,untuk kloter 1 pada Selasa (9/9/2014) malam sudah masuk di sektor G3 dan sudah ada yang melaksanakan umroh.

“Kita juga mewaspadai kondisi calon jamaah yang mengalami kelelahan. Tapi di sekitar Masjidil Haram sudah didirikan sektor untuk jamaah yang kelelahan dan tersesat,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, di lokasi juga ada 12 personel gabungan TNI-Polri dan satu petugas medis dari BPHI yang melakukan observasi.

“Kita antisipasi biasanya ba’da Subuh jumlah jamaah sudah mulai membludak dan waktu ba’da Isya kita waspadai banyaknya jamaah yang mungkin tersesat,” ujar dia.

Sementara itu, lanjut dia, untuk kondisi tiga jamaah yang dalam kondisi drop sejak Selasa (9/9/2014) masih dirawat di BPHI dan ada yang dirujuk ke RS Jahir.

“Penyakit yang diderita oleh ketiga jamaah haji ini kebanyakan memang dibawa dari tanah air. Tapi kondisi jamaah yang dari Tanggulangin sudah mulai membaik,” tambah dia. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs