Kamis, 2 Mei 2024

Transportasi Jamaah di Jeddah Sempat Mogok

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Transportasi yang digunakan untuk mengantarkan calon jamaah haji di Jeddah sempat terkendala karena ada kendaraan yang mogok.

Alaudin Petugas Siskohat di Jeddah pada Radio Suara Surabaya, Selasa (9/9/2014) mengatakan, transportasi yang sempat mogok sudah dilakukan evaluasi dan akan segera diperbaiki.

Sementara itu, kata dia, untuk keamanan para calon jamaah haji sudah ada tambahan pengamanan dari anggota TNI-Polri yang akan mengamankan seluruh calon jamhaah haji dari Indonesia.

“Personel keamanan gabungan TNI-Polri ini selalu mobile untuk mengawasi calon jamaah haji Indonesia,” kata dia.

Tugas personel keamanan ini, lanjut dia, menyisir seluruh lokasi untuk mengantisipasi jika ada jamaah haji yang lepas dari rombongan atau tersesat.

“Untuk kesehatan calon jamaah haji baik semua, tidak ada yang sakit dan tidak ada yang dirawat. Tapi meskipun demikian akan kita awasi terus,” ujar dia.

Untuk agenda di Jeddah pada Selasa (9/9/2014) ada 14 kloter dan tujuh kloter diantaranya dari Surabaya. Pada Selasa (9/9/2014) pukul 16.00 waktu Arab Saudi, calon jamaah haji yang dari Madinah akan bergerak ke Mekkah untuk melaksanakan Umroh. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs