Rabu, 17 April 2024

913 JCH Lumajang Hari Ini Masuk Asrama Haji Surabaya

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Sebanyak 913 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lumajang yang terbagi dalam tiga kloter berbeda, Rabu (8/9/2015), diberangkatkan secara resmi oleh Drs H As`at Malik, Mag Bupati bersama jajaran Forkopimda dari Stadion Semeru Lumajang.

Dalam pemberangkatan JCH yang terbagi dalam kloter 44, 45 dan 46 ini, diwarnai dengan padatnya ribuan rombongan pengantar. Sejak pagi, seluruh JCH yang berasal dari 21 wilayah Kecamatan di seluruh Kabupaten Lumajang didampingi para pengantarnya, telah memadati pelataran Stadion Semeru.

Tepat pukul 13.00, rombongan As`at Malik Bupati bersama Forkopimda pun tiba di Stadion Semeru. Acara pelepasan pun dilakukan dan bus yang membawa 913 JCH bergerak membawa mereka ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

“Saya turut mendo`akan, semoga menjadi haji yang mabrur. Selamat sejak berangkat dan kembali lagi dari tanah suci ke tanah air. Labaik Allahuma Labaik. Labaik La Syarikalla Labaik,” ucap As`at Malik Bupati.

Sementara itu, Muhammad Mudhofar, Sag. Msi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang menyampaikan bahwa rombongan JCH Kabupaten Lumajang hari ini akan masuk ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya sesuai SPMA (Surat Perintah Masuk asrama Haji) yang telah ditetapkan Panitia Pemberangkatan Haji Indonesia (PPHI) provinsi Jawa Timur di Embarkasi Surabaya.

“Sesuai jadwal, 913 JCH Kabupaten Lumajang akan diterbangkan dari Embarkasi Surabaya melalui Bandara Juanda, 9 September besok. Untuk jadwal kepulangannya, kloter 44 dan 45 akan kembali ke Tanah Air pada 17 Oktober dan kloter 46 sehari setelahnya, yakni 18 Oktober,” pungkas Muhammad Mudhofar. (her/ipg)

Teks Foto :
– JCH (Jamaah Calon Haji) Kabupaten Lumajang diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo dari Stadion Semeru.
Foto : Sentral FM

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs