Jumat, 17 Mei 2024

Arab Saudi Bekukan Sementara Kontraktor Setelah Insiden Crane

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Lebih dari seratus orang tewas, termasuk dua orang calon haji dari Indonesia, dan ratusan lainnya terluka, ketika crane jatuh dari plafon Masjidil Haram di Mekkah, saat musim haji, pada Jumat 11 September 2015. Foto: Antara

Pemerintah Arab Saudi telah membekukan sementara operasi perusahaan kontruksi Saudi Bin Laden Group beberapa hari setelah insiden crane roboh yang menewaskan ratusan jamaah haji di Makkah.

Pernyataan pemerintah Arab yang disampaikan Selasa (22/9/2015) lalu menyebutkan, operasi-operasi perusahaan itu telah dihentikan hingga hasil kajian ulang (review) terhadap seluruh kerja mereka dinyatakan lengkap.

Seperti dilansir Antara, Saudi Bin Laden Group merupakan salah satu perusahaan konstruksi terbesar di kawasan itu dengan kontrak-kontrak di seluruh penjuru Saudi Arabia.

Investigasi oleh otoritas Arab Saudi sementara memperkirakan masalah keseimbangan crane (balance issue) dan buruknya cuaca berkontribusi pada terjadinya tragedi yang menewaskan 107 orang dan ratusan lainnya terluka saat mengikuti jemaah haji, media Timur Tengah Al-Jazeera melaporkan. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs