Jumat, 17 Mei 2024

Dua WNI Meninggal dalam Tragedi Mina, Diduga Satu dari Bojonegoro

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Suasana di Mina sesaat setelah terjadi tragedi. Foto: Mirror

Retno Marsudi Menteri Luar Negeri menegaskan bahwa dari informasi yang diterimanya hingga saat ini tercatat dua warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam musibah “desak-desakan” di Mina, Makkah.

“Jadi yang sudah kami terima ada WNI yang menjadi korban yakni atas nama Bapak Hamid Atwitarji dan Ibu Syaisiyah Syahril Abdul Gafar, tapi itu terus kami konfirmasi,” kata Menlu yang mendampingi Jusuf Kalla Wapres di New York Amerika Serikat, Kamis (24/0/2015).

Lebih lanjut Retno mengatakan bahwa mengenai dua nama WNI tersebut adalah berdasarkan info yang diterimanya dari Lukman Hakim Saifuddin Menag yang diketahui dari gelang tangan korban.

Terkait info yang beredar sudah ada 52 orang WNI yang menjadi korban, Retno menegaskan hal itu belum bisa dijamin kebenarannya.

“Soal berita ada 52 orang itu belum dapat dikonfirmasikan kebenarannya,” kata Retno, seperti dilansir Antara.

Sementara, pantauan tim Media Center Haji (MCH) yang ikut dengan rombongan Menteri Agama ke Rumah Sakit Al-Jisr menemukan ada selendang bertuliskan “Safara Tour and Travel Bojonegoro”.

Selain itu, ditangan korban ada gelang bertulis Maktab 2.

Gelang logam yang menjadi identitas jemaah yang berisi nama, nomor passpor, embarkasi, serta nomor kloter, tidak ditemukan pada jamaah laki-laki tersebut.(ant/iss/dop)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
33o
Kurs