Kamis, 9 Mei 2024

Kedatangan Kloter I Jamaah Haji Surabaya Tertunda

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Para jamaah haji saat berdoa di dalam pesawat. Foto: dok suarasurabaya.net

Kedatangan kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji di Bandara Internasional Juanda Surabaya pada Selasa (29/9/2015) mengalami penundaan.

Liza Anindya Legal and Comunication Bandara Internasional Juanda Surabaya mengatakan, penundaan ini akibat adanya parking stand yang menumpuk di Bandara Jeddah sehingga pesawat harus menunggu giliran untuk lepas landas

Kata Liza, semula kedatangan jamaah haji dijadwalkan pukul 09.30 WIB dan harus tertunda hingga pukul 13.50 WIB.

“Hari ini ada dua kloter yang datang di Bandara Internasional Juanda. Karena kloter I tertunda, maka kloter II yang seharusnya tiba pukul 11.30 WIB juga harus tertunda menjadi pukul 14.04 WIB,” kata Liza saat dihubungi suarasurabaya.net.

Liza menjelaskan, jumlah kloter pertama yang akan tiba sebanyak 448 jamaah dengan rincian 217 jamaah laki-laki dan 231 jamaah perempuan. Sedangkan untuk kloter kedua sebanyak 444 jamaah yang terdiri dari 203 jamaah laki-laki dan 241 jamaah perempuan.

“Para jamaah haji debarkasi Surabaya kloter I tersebut datang dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV5108,” ujar dia.

Bandara Internasional Juanda Surabaya, lanjut dia, sudah menyiapkan terminal umroh di gate 11 dan 12 untuk menyambut kedatangan jamaah haji debarkasi Surabaya.

Kedatangan jamaah haji ini Surabaya ini disiapkan di terminal umroh yang lokasinya berada di Terminal I Bandara Internasional Juanda.

“Para jamaah haji yang akan datang ini berasal dari kelompok terbang pertama dari Surabaya dan sebagian dari daerah lain di Jawa Timur,” katanya.

Liza menambahkan, lokasi terminal umroh ini memang tersendiri dan tidak bercampur dengan penumpang lain sehingga pelayanan pada para jamaah haji bisa maksimal. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs