Jumat, 19 April 2024

Panitia Haji Embarkasi Surabaya Jemput Visa ke Jakarta

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Barang-barang bekal jamaah haji di Asrama Haji Sukolilo Embarkasi Surabaya. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Hingga Sabtu (22/8/2015) malam ini masih ada 25 orang calon jamaah haji Embarkasi Surabaya yang belum berangkat ke tanah suci.

Sebanyak 13 orang dari kloter pertama dan 12 orang dari kloter ketiga masih menunggu visa mereka keluar agar bisa segera berangkat ke tanah suci. Mereka harus bersabar menunggu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Muhammad Sakur Sekretaris Utama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya mengatakan pihaknya tidak tinggal diam

“Setiap harinya kami mengirimkan orang ke Jakarta, baik di Kementerian Agama maupun di Kedutaan Besar Arab Saudi untuk mengupayakan visa itu,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Sabtu (22/8/2015).

Setidaknya, dua hingga empat orang PPIH Embarkasi Surabaya berangkat ke Jakarta untuk mengambil visa tersebut.

“Kalau lewat pengiriman kan kelamaan, petugas kami standby di sana untuk mengupayakan agar visa-visa itu bisa segera dipercepat,” kata Sakur.

Perlu diketahui, pada Jumat (21/8/2015) lalu masih ada 31 jamaah kloter pertama yang gagal berangkat karena masalah visa. Sore tadi, 18 orang dari jumlah tersebut telah diturutkan bersama kloter kedua. (den/dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs