Rabu, 24 April 2024

Ketua DPR Bahas Kuota Haji dengan Dubes Baru Arab Saudi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Ade Komarudin Ketua DPR RI menerima kunjungan Osamah Mohammed Alshuibi Duta Besar baru Arab Saudi untuk Indonesia yang salah satu pembahasannya terkait kuota haji untuk Indonesia.

“Kami menyampaikan kepada Dubes tentang kerja sama antar kedua negara untuk urusan haji yang akan ditindaklanjuti oleh muhibah saya bersama pimpinan fraksi ke Saudi Arabia,” kata Ade di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (16/11/2016) seperti dilansir Antara.

Ade mengatakan, DPR RI akan terus mengupayakan penyelenggaraan haji yang lebih baik seperti dari segi kuota, kesehatan dan tempat tinggal jemaah Indonesia.

“Saya juga ucapkan selamat datang untuk Dubes yang baru ini yang merupakan orang baik. Mudah-mudahan kerja sama akan lebih baik lagi,” kata dia.

Selain itu, dalam pertemuan itu, Ade juga menegaskan bahwa Parlemen Indonesia mengecam keras milisi Houthi di Yaman yang melancarkan serangan rudal balistik ke Makkah al-Mukaramah pada 27 Oktober 2016.

“Itu sangat berbahaya untuk tempat suci kita umat Islam. Kami tidak mau tempat suci umat Islam dunia diganggu oleh siapapun apalagi oleh milisi meskipun itu dari negara yaman sekalipun yang merupkan negara islam. Itu tidak bisa dibenarkan,” ujarnya. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs