Rabu, 25 November 2020

Corniche Middle Park, Serasa Taman Bungkulnya Jeddah

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Corniche Middle Park. Foto: Rudi Hartono Suara Surabaya

Musim Haji merupakan musim liburan panjang bagi masyarakat Arab Saudi. Biasanya mereka baru mulai beraktifitas setelah bulan Dzulhijjah lewat.

Bagi penduduk Arab Saudi yang memiliki anggaran lebih, mereka biasanya pelesir ke luar negeri. Indonesia dan Malaysia salah satu tujuan favorit mereka.

Rudi Hartono Suara Surabaya di Arab Saudi melaporkan, bagi penduduk Arab Saudi yang tidak memiliki anggaran yang cukup, ada pilihan untuk menghabiskan waktu di dalam kota. Salah satu obyek favorit mereka adalah Corniche Middle Park.

Taman ini terletak di pinggir pantai Laut Merah. Posisinya di sebalah Al Kurnays Road.

Konsep taman ini seperti taman bermain keluarga. Ada jogging track yang mengelilingi dan di tengah-tengah ada hamparan rumput hijau yang bersih serta tersedia banyak kursi beton di banyak titik. Di rumput-rumput inilah banyak ditemui keluarga muda Arab bersantai. Kebanyakan dari mereka keluarga muda dengan putra-putri yang berusia tidak lebih dari 12 Tahun.

Di jogging track inilah kebanyakan anak-anak ini bermain skateboard, sepatu roda atau sepeda listrik. Sementara kedua orang tuanya bersantai di rumput-rumput taman.

Pemandangan yang mirip dengan di Taman Bungkul Surabaya. Perbedaannya, taman ini areanya tampak jauh lebih luas dengan Taman Bungkul. Tingkat kepadatan pengunjungnya juga tidak sepadat Taman Bungkul. Menurut informasi, taman ini puncak keramaiannya ketika Kamis malam atau malam Jumat. (rud/dwi/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Surabaya
Rabu, 25 November 2020
28o
Kurs