Jumat, 26 April 2024

26 Ribu Galon Air Zam Zam Tiba di Asrama Haji Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Petugas di Asrama Haji Sukolilo Surabaya menurunkan ribuan galon berisi air zam zam. Foto: Istimewa.

Sebanyak 26 ribu galon air zam zam yang diperuntukkan bagi jamaah haji telah sampai di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Jumat pagi (10/8/2018). Setiap galon zam zam yang dikemas dalam kardus tersebut berisi 5 liter air zam zam.

Jamil Koordinator Porter Saudi Arabian Airlines (SAA) menjelaskan, air zam zam mulai masuk ke Surabaya sejak awal Agustus lalu. “Zam zam ini datang setiap hari mulai tanggal 1 Agustus lalu,” kata Jamil.

Jamil mengatakan, setiap harinya terdapat sekitar 3.200 galon air zam zam yang dibawa menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. “Sudah ada sekitar dua puluh enam ribu galon. Tiap hari sekitar tiga ribu lima ratus, tiga ribu seratus lima puluh. Besok pengiriman zam zam terakhir,” kata Jamil.

Air zam zam ini, diangkut pesawat Saudi Arabian Airlines sepulang dari mengantar JCH ke tanah suci. Hingga pengiriman hari kesepuluh, terang Jamil, belum ada galon yang rusak.

“Alhamdulillah hingga saat ini, kondisi galon air zam zam baik semua, tidak ada yang rusak,” katanya.

Sementara, Acmad Faridul Ilmi Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya mengatakan, setiap jamaah haji akan mendapatkan 1 galon air zam zam setibanya di tanah air nanti.

“ketika pulang nanti, setiap jamaah haji akan mendapatkan 1 galon air yang isinya 5 liter air zam zam. Air ini akan diberikan pada jamaah setibanya di tanah air ketika telah berada di asrama haji ini lagi,” kata Faridul Ilmi di Siskohat. (bid/bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs