Selasa, 7 Mei 2024
Info Haji

Cuaca Panas, JCH di Makkah Pilih Beribadah di Sore, Malam, dan Pagi Hari

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi, suasana ibadah haji pada malam hari. Foto: Istimewa

Cuaca panas di siang hari Kota Makkah, Saudi Arabia, membuat Jemaah Calon Haji (JCH) banyak memilih beribadah di Masjidil Haram pada sore, malam, dan pagi hari.

Menurut Penny Wiluntari Kasi Dokumen dan Pendaftaran Bidang PHU Kanwil Kemenag Jatim, ini dilakukan oleh para jemaah untuk menghindari sakit akibat cuaca yang terlalu panas. Perlu diketahui, cuaca Kota Makkah hari ini, Selasa (31/7/2018) 44 derajat celcius.

Penny dalam reportase haji ke Radio Suara Surabaya menyatakan, jemaah yang masuk hari ini, Selasa (31/7/2018), melalui Jeddah yaitu 1 MES atau Medan 9, kemudian dari SOC Solo 46, JKS 45, JKS 46, sedangkan yang masuk memalui Madinah JKS 12.

Sementara itu jemaah haji sakit yang dirawat di KKHI ada 2 orang, dan yang dirawat di RSAS 2 orang. Sedangkan untuk jamaah meninggal ada satu orang dari UPG 4, bernama Zainal Abidin.

Sebagai informasi, menu makanan untuk wilayah Jarwal sektor 11 masih sesuai dengan kontrak dengan kementerian agama. Menurut Penny, jemaah sangat menyukai menu masakan cita rasa Indonesia yang disediakan. Penny juga menambahkan, Jarwal sektor 11 tidak ada masalah terkait makanan. (bas/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs