Minggu, 5 Mei 2024

Imigrasi Pastikan Paspor JCH Surabaya Beres

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Apel Petugas Imigrasi di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu (14/7/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kantor Imigrasi Klas I Surabaya memastikan seluruh paspor para Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Surabaya tidak ada masalah. Pihak Imigrasi juga telah menerbitkan ribuan paspor susulan untuk permohonan terbaru.

MT Satiawan Kepala Imigrasi Klas I Surabaya mengatakan, paspor sudah selesai semua. Mungkin ada sisipan pengganti yang tidak jadi berangkat akan langsung dilayani. Dia juga menyatakan, visa sudah selesai, seluruh permohonan sudah dikirim ke Kedutaan Arab Saudi.

“Kami ingin seratus persen beres, tapi di perjalanan kalau ada kendala kami siap mengatasi langsung,” katanya, usai memimpin Apel Petugas Imigrasi di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Satiawan, Kantor Imigrasi Klas 1 Surabaya telah menerbitkan 6000 paspor untuk JCH. “Sebenarnya 8000 tapi sebagian sudah memiliki paspor,” katanya.

Untuk menyambut kedatangan JCH Kloter Pertama di Asrama Haji, pada Senin (16/7/2018), petugas imigrasi sudah siap sejak Sabtu (14/7/2018) ini. Mulai dari pengemudi dan petugas lainnya.

“Kami siapkan 125 orang personel dari imigrasi, nanti bertugas bergantian 24 jam,” katanya. (bid/tin/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs