Minggu, 5 Mei 2024

Kemenag Siapkan Buku Manasik Haji Versi Digital

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Ilustrasi, informasi grafis alur pendaftaran haji khusus. Foto: haji.kemenag.go.id

Kementerian Agama (Kemenag) tengah menyiapkan versi digital buku manasik haji 1439 H. Versi digital ini tersaji dalam format pdf dan bisa didownload di laman resmi Dirjen Penyelenggaran Haji dan Umrah (Dirjen PHU).

“Untuk memudahkan akses masyarakat, utamanya jemaah, kami siapkan versi digital buku manasik haji. Bagi yang berminat, sila klik di laman Dirjen PHU,” terang Khoirizi Direktur Bina Haji Kemenag, Senin (16/4/2018) melalui siaran persnya.

Seperti dilansir dari laman resmi kominfo.jatimprov.go.id, menurut Khoirizi, buku manasik haji tahun ini tampil dalam format baru berdasarakan hasil revisi dari buku sebelumnya. Beberapa hal yang baru, di antaranya penambahan informasi berupa pencantuman footnote sumber doa atau hadits. Selain itu, sampul buku ini juga mengalami perubahan warna, serta ada penambahan informasi up to date.

“Buku ini sekarang masih dalam proses pengadaan oleh Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH). Jika proses pengadaan sudah selesai, akan langsung dibagikan ke jemaah,” jelasnya. (ino/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs