Kamis, 28 Maret 2024

Ditjen Imigrasi Siapkan Counter Khusus Sambut Jemaah Haji

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Counter khusus untuk menyambut kedatangan jemaah haji di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Tangerang, Jawa Barat. Foto: Ditjen Imigrasi

Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM, telah menyiapkan counter khusus untuk menyambut jemaah haji yang telah pulang ke Tanah Air.

Sam Fernando Kasubbag Humas Ditjen Imigrasi dalam rilisnya, Minggu (18/8/2019) mengungkapkan bahwa jemaah haji sudah mulai tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (17/8/2019) malam telah dilakukan pemeriksaan Keimigrasian di counter khusus yang terpisah dengan penumpang lainnya.

Kedatangan jemaah haji kloter pertama memang molor dari jadwal semula. Jemaah haji kloter pertama dijadwalkan mendarat sekitar pukul 21.50 WIB, mereka baru tiba sekitar pukul 22.15 WIB.

Setelah kloter pertama ini, kloter kedua datang pada hari Minggu (18/8/2019) sekitar pukul 01.05 WIB. Kloter pertama total ada sekitar 410 orang, seperti dilansir Antara.

Ditjen Imigrasi dalam hal ini telah mempersiapkan semuanya dalam menyambut jemaah haji yang tiba melalui Bandara Soekarno Hatta.

Dalam menyambut kedatangan jemaah haji, Imigrasi melakukan penambahan personel untuk memberikan pelayanan pemeriksaan keimigrasian.

Selain itu, juga mengaktifkan sistem auto gate dan juga memberlakukan jalur khusus bagi jemaah haji yang berkebutuhan khusus dan lansia.

Jemaah haji juga diharapkan menjaga paspor yang mereka miliki dengan baik dan disimpan agar bisa dipergunakan kembali dengan baik. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs